Beda dari yang Lain

oriflameKemarin saya sempat chatting dengan teman yang mulai tertarik dengan Oriflame. Untuk saat ini kebetulan teman saya tersebut adalah member dari salah satu perusahaan direct selling juga, tapi dia hanya mencari keuntungan langsung saja bukan mengejar karir.

Saya tidak mencari peluang darinya, tapi kalo teman saya itu pengin tahu lebih banyak tentang Oriflame, haram hukumnya bila saya tidak memberitahunya, bukan ?

Ada beberapa hal yang sangat membedakan antara direct selling-nya dengan Oriflame, antara lain mengenai:

  • support jaringan
  • online atau tidaknya perusahaan
  • perhitungan bonus
  • efektivitas dan efisiensi waktu dan tenaga
  • cara order

Ternyata banyak kelebihan yang dimiliki Oriflame.

Support jaringan. Sangat jelas bahwa Oriflame yang saya jalani ini punya support luar biasa yang tidak dimiliki oleh group lain. Saya bangga berada di jaringan d’BC-network. Support online dan offline yang sangat lengkap.

Online. Sejak dulu saya mengenal Oriflame, perusahaan ini sudah sangat online. Namun sekarang sudah jauh lebih maju. Sekarang saya sangat menikmati memanage segala hal tentang per-Oriflame-an hanya lewat internet ! Ditambah lagi dengan ilmu online yang sangat lengkap yang diberikan oleh d’BC-network. Orang yang tak pernah kenal komputer dan internet pun, bakalan jadi pinter online deh bersama jaringan d’BC-network ๐Ÿ˜‰

Perhitungan Bonus. Di Oriflame, kita ga perlu susah-susah menghitung si A di level 15% bonusnya sekian, dan sebagainya. Semua sudah computerized, sudah dibuatkan sistem yang OKE banget. Kita tinggal kerja dengan baik dan bonus sudah dihitung secara otomatis oleh sistemnya Oriflame. Soooo… ga bakalan deh ada yang namanya salah hitung atau dicuri leader hehehe….

Efektivitas dan efisiensi waktu dan tenaga. Wow.. selama kita mau kerja pintar, bakalan sangat efektif dan efisien banget koq !! Apalagi dengan latar belakang saya yang masih menjadi staff di sebuah perusahaan konsultan yang bekerja fulltime dari jam 8 pagi sampai dengan jam 5 sore.

Teman saya bilang gini:

“kalau mbak wiwin gimana tuh, kan ada kerjaan jg tapi bisa ngikutin. gak sering ninggalin kantor mbak?”

Lalu saya jawab:

“iya aku fulltime di kantor konsultan.. oriflamenya jalan krn support online mba.. jd sangat membantuku dlm menghandle downline, order, dll ;-). nyaris ga pernah ninggalin kantor koq mba.. kecuali pas ada LC meeting di awal bulan krn pas jam kerja, itu baru aku bolos. Tp bossku tau kegiatanku tsb koq.. ;-)”

Cara Order. Order produk Oriflame tidak merepotkan saya koq.. Tinggal pilih: apakah mau Cash on Delivery, apakah mau datang langsung ke kantor cabang, apakah mau dikirim ke luar kota. Mengenai pembayarannya juga fleksibel: apakah mau dibayar langsung di kantor cabang, apakah mau dibayar di rumah/kantor aja, apakah mau ditransfer.

Ternyata teman saya tersebut takut kalau-kalau cara ordernya seperti di perusahaan direct selling-nya.

“trus kalau ada order gimana, ngambilnya ke mana tuh mbak? cara belanjanya kalau oriflame gimana, ke upline atau ke distributor langsung”

Saya menjawab:

“kalo order aku biasanya lewat websit oriflame. tergantung dikirim atau diambil. groupku termasuk mandiri2, mereka pada order sendiri2 meskipun masih orang baru.”

Teman saya tanya lagi:

“ngambilnya di mana mbak? di oriflame jogja? trus membernya mbak wiwin sampe luar jogja juga kan? yang kirim barangnya siapa? atau mereka order sendiri?”

Saya menjawab:

“ngambil di kantor cabang mba. memberku di seluruh indonesia bahkan ada di singapore, mereka order di cabang terdekat mereka. yg kirim barang ya oriflamenya. iya mba, aku nyaris ga pernah repot ngurusi orderan dan kirim2 barang hehehe.. hanya ketika ada masalah dgn oriflame baru deh aku turun tangan bantuin mereka.”

Teman saya:

“oh gitu … jadi bukan mbak wiwin ya. ya jadi enak ya … kalau order langsung … jadi bonusnya langsung ke masing2 ya gak lewat upline. tadinya saya pikir seperti yang lain mbak … jadinya udah kebayang bakalan habis waktu dan bodyku hehe …. cape mbak bolak balik ambil barang haha”

Saya:

“hehe.. aku sering order COD mba… input order via website jam 10 gini, ntar jam 1-2 udah nyampe di kantorku :-)”

Teman saya:

“wah enak ya … hehe … jadinya mbak wiwin konsen ke merekrut downline dan memanaje jaringan aja ya”

Begitulah percakapan saya dengan teman kemarin pagi. Alhamdulillah bisa memberi pencerahan kepadanya. Setidaknya apa yang selama ini dianggap orang bahwa Oriflame itu tidak ada bedanya dengan yang lain-lain, namun ternyata berbeda ๐Ÿ™‚

Gimana? Tertarik juga ?

Jangan lupa hubungi saya yaaa… Nama saya Wiwin hehehe.. YM: wiwin_pratiw , SMS boleh ke 0856 4338 7998.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *