Bedah Katalog

bedah katalog cropDi Oriflame, setiap awal bulan biasanya para leader mengadakan acara bedah katalog, bisa secara online maupun secara offline.

Kenapa sih musti ada bedah katalog ?

Sebagai pebisnis Oriflame, senjata kita adalah KATALOG, bukan yang lain. Oriflame sudah menyediakan katalog yang cantik dan menarik. Harganya pun tidak mahal. Setiap bulan kita dikasih gratis 1 pc. Itu adalah modal bisnis kita.

Salah satu pilar kesuksesan di Oriflame (6 Growth Driver), yang pertama, adalah PRODUK. Bisnis yang benar adalah yang ada penjualan produknya, baik berupa barang maupun jasa. Perusahaan Oriflame menyediakan barang sebagai produk yang bisa kita jual. Tanpa produk yang baik dan berkualitas, Oriflame tidak akan menjadi perusahaan yang bonafid dan berdiri tegak hingga usia ke-50 tahun ini. Luar biasa ‘kan?

Untuk bisa menjadi pebisnis yang baik, kita harus tahu produk apa saja yang kita jual. Kita harus tahu manfaat dari produk yang kita jual. Sebaiknya kita ga asal nyebar katalog tanpa bisa memberikan rekomendasi produk apa yang sesuai kepada pelanggan kita. Untuk itulah kita harus belajar tentang product knowledge. Setiap bulan katalog kita berganti. Selalu ada produk baru. Karena itulah setiap awal bulan kita selalu mengadakan training Bedah Katalog.

Setiap bulan, selalu ada promo dari Oriflame. Setiap bulan promonya berganti-ganti. Karena itu bedah katalog akan membantu Anda lebih memahami tentang promo-promo yang sedang berjalan. Jangan sampai pelanggan Anda kecewa tidak dapat hadiah, hanya karena Anda lalai dengan promo. Jangan sampai Anda salah input ketika melakukan order hanya karena Anda tidak memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku di dalam promo.

Terakhir, dengan melakukan bedah katalog, pastinya akan membantu Anda untuk lebih mudah dalam melakukan tupo (tutup poin). Karena Anda sudah tahu banyak hal sebagaimana yang saya bahas di atas tadi.

Cara Membaca Katalog

daftar isi
Daftar Isi – Backcover

Membuka katalog biasanya saya mulai bagian depan dulu beberapa lembar, terus lompat ke bagian paling belakang. Kenapa? Karena promo-promo difokuskan di bagian depan, sedangkan di bagian paling belakang (backcover) adalah diskon paling gede.

Truss.. di bagian depan katalog selalu ada DAFTAR ISI. Sudahkah Anda menggunakannya? Dengan menggunakan Daftar Isi ini, sebagai konsultan Oriflame kita akan tampak lebih profesional. Jadi, misalnya ada pelanggan yang sedang mencari produk skincare, langsung buka halaman 54. Ada yang tapa produk untuk pria, langsung bukakan halaman 36. Demikian.

Mudah ‘kan ya?

Arsip Bedah Katalog

Beberapa bedah katalog bisa Anda simak di blog ini:

1.Bedah katalog Desember 2016

2. Bedah katalog Januari 2017

3. Bedah katalog Februari 2017

4. Bedah katalog Maret 2017

5. Bedah katalog April 2017

Semoga bermanfaat 🙂

Tidak mau ketinggalan info promo Oriflame?

Jika Anda belum jadi konsultan Oriflame dan ingin tahu lebih lanjut, silakan hubungi saya:
Wiwin Pratiwanggini
WA: 08156852076 | BBM: 535D75E6 | TG & IG: @pratiwanggini
Note: Silakan perkenalkan diri Anda, agar saya bisa langsung mengkonfirmasi Anda.

Atau, isi saja form di bawah ini, nanti saya yang akan menghubungi Anda ☺

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *