Facial Scrub

Selain berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati, facial scrub atau scrubbing di wajah dan leher juga membantu mengatasi hyperpigmentation, mengurangi kerutan-kerutan halus, serta mengurangi kadar minyak pada tipe kulit berminyak atau oily skin.

Gunakan jenis scrub dengan butiran-butiran halus karena kulit wajah dan leher tergolong tipis. Jika Anda memilih bahan alami, campurlah dengan air atau minyak sebelum dioleskan. Sementara bila Anda memakai bahan-bahan kimiawi, oleskan langsung pada wajah dan leher secukupnya.

Tips Facial Scrub

1. Agar hasil perawatan lebih baik, oleskan lebih dahulu krim wajah yang mengandung asam laktat untuk memperlunak lapisan epidermis kulit sehingga sel kulit mati lebih mudah terangkat. Pakai setiap malam, setidaknya tiga atau empat hari sebelum scrubbing.

2. Bubuhkan scrub dalam bentuk cream atau gel secukupnya pada wajah. Gosok secara perlahan.

3. Apabila wajah atau leher sedang berjerawat, maka tunda dulu scrubbing-nya. Tunggu sampai jerawat menghilang.

4. Setelah selesai scrubbing, cuci wajah hingga bersih dan kompres dengan air dingin agar sel kulit baru tampak segar dan lembut. Lalu, oleskan pelembab wajah.

5. Intensitas melakukan facial scrub disesuaikan dengan kondisi kulit. Bagi kulit berminyak, lakukan facial scrub satu kali seminggu, kulit kering dan normal cukup dua minggu sekali.

6. Saat scrubbing, hindari daerah mata dan bibir karena kulit pada daerah sekitar itu sangat tipis.

sumber: Tabloid Nova

Rekomendasi Produk Facial Scrub

1. Essentials Fairness Exfoliating Scrub

Produk ini diproduksi oleh Oriflame dengan kode produk 32700. Volumenya 100 ml. Diformulasikan untuk semua jenis kulit. Berfungsi merawat kulit kusam dan mencerahkannya.

Essentials Fairness Exfoliating Scrub (32700)

2. Pure Skin 2-in-1 Face Wash & Scrub

Produk ini merupakan gabungan dari sabun wajah dan scrub dalam satu kemasan, diproduksi oleh Oriflame dengan kode produk 32647. Volumenya 150 ml. Diformulasikan untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat. Berfungsi menghilangkan noda-noda di wajah.

Pure Skin 2-in-1 Face Wash & Scrub (32647)

3. Pure Skin 1 Clarifying Face Scrub & 2 Purifying Face Mask

Produk ini dikemas berbentuk sachet. Dalam satu sachet terdiri dari 2 macam yaitu face scrub dan face mask, tentu saja terpisah, tidak jadi satu. Diproduksi oleh Oriflame dengan kode produk 32652. Volumenya masing-masing 6 ml. Praktis dibawa kemana-mana. Diformulasikan untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat. Berfungsi menghilangkan noda-noda di wajah.

Pure Skin 1 Clarifying Face Scrub & 2 Purifying Face Mask (32652)

4. North For Men Fairness Face Wash & Scrub

Produk ini merupakan gabungan dari sabun wajah dan scrub dalam satu kemasan, diproduksi oleh Oriflame dengan kode produk 32666. Volumenya 150 ml. Diformulasikan khusus untuk kulit wajah pria.

North For Men Fairness Face Wash & Scrub (32666)

sumber gambar: Oriflame

Untuk order atau konsultasi melalui WA: klik disini 

 

 

Facebook Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *