Jenis-jenis Wewangian

Selama ini kita menyebut wewangian dengan sebutan “parfum”. Ternyata ‘parfum’ sendiri adalah bagian dari wewangian. Karena wewangian ada beberapa macam. Yuk.. kita kenal lebih jauh dengan jenis-jenis wewangian yang ada di sekitar kita.

1. Parfum

Parfum dikenal juga sebagai extrait de parfum atau parfum murni.

Parfum memiliki konsentrasi aroma yang paling tinggi yaitu dengan konsentrasi 15% – 40%. Namun demikian, sebagian besar parfum memiliki konsentrasi berkisar antara 20% – 30%.

Aroma parfum dapat bertahan hingga 8 jam.

Bagi yang memiliki kulit sensitif disarankan untuk memilih parfum sebagai pilihan wewangian tubuh. Hal ini karena parfum mengandung kadar alkohol yang lebih sedikit daripada jenis wewangian tubuh lainnya. Oleh karena itu kecil kemungkinan akan membuat iritasi kulit.

Bulan Februari 2019 ini Oriflame mengeluarkan wewangian baru, namanya Eclat Mon Parfum (kode: 33957). Parfum ini diciptakan dengan menyertai sebuah komposisi aroma eksklusif dari institusi wewangian legendaris di Paris, yaitu DeLaire. Ini adalah sebuah wewangian floral yang dirancang berdasarkan aroma bunga White Orris yang terasa ringan, modern, dan berkelas.

Bunga White Oris dikenal sebagai lambang dari kerajaan Perancis selama berabad-abad lamanya sampai kini menjadi aroma bunga yang prestisius dan ikonis dalam industri parfum.

2. Eau de Parfum (EdP)

Eau de parfum (EDP) memiliki konsentrasi keharuman tertinggi setelah parfum.

Eau de parfum memiliki konsentrasi wewangian antara 15% – 20%.

Rata-rata Eau de Parfum akan bertahan selama 4-5 jam.

Harga EDP biasanya lebih murah daripada parfum karena mempunyai konsentrasi alkohol yang lebih tinggi daripada parfum. Eau de parfum cocok untuk pemakaian sehari-hari.

3. Eau de Toilette (EdT)

EDT memiliki konsentrasi parfum antara 5% – 15%.

Harga EDT lebih murah daripada EDP.

Aroma EDT biasanya bertahan selama 2 – 3 jam.

Eau de toilette dianggap oleh beberapa orang sebagai daywear atau wewangian yang sangat cocok untuk digunakan sehari-hari.

4. Eau de Cologne / Body Mist / Body Spray

Eau de cologne atau EDC memiliki konsentrasi wangi yang jauh lebih rendah daripada jenis parfum di atas.

Umumnya, EDC memiliki konsentrasi wangi 2% – 4% dengan konsentrasi alkohol tinggi.

Harga EDC lebih murah dari jenis wewangian tubuh lainnya.

EDC hanya bertahan hingga 2 jam.

EDC perlu banyak digunakan ke tubuh dan umumnya hadir dalam botol yang lebih besar. Walaupun ketahanannya tidak lama, EDC selalu menjadi favorit lho karena aromanya yang soft dan ringan.

Untuk pesan parfum pilihan Anda: klik disini 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *