Kenapa aku serius di Oriflame bersama dBC-Network ?

Dulu… waktu dulu-dulu.. aku ini termasuk gak tertarik dengan yang namanya MLM (Multi Level Marketing). Padahal aku tidak pernah mempelajarinya, tidak pernah mencari tahu tentang MLM. Tahunya hanya sebatas: katanya bisnis MLM itu susah, katanya sulit menghasilkan, katanya..katanya..katanya.. Dan kebetulan di sekelilingku adalah orang-orang yang selalu gagal menjalankan bisnis ini.

Tapi ketika aku ditawari bisnis ini oleh team dBC-Network, akhirnya aku tertarik. Awalnya aku hanya tahu sedikit bahwa produknya adalah Oriflame. Sedangkan Oriflame aja aku belum pernah menjadi user-nya. Wis pokoknya nekad bener ketika itu. Alhamdulillah aku memutuskan untuk bergabung juga bukan karena rayuan dari sponsor-sponsor, toh buktinya aku masih cari informasi kesana kemari (lewat online tentu saja). Dan akhirnya kuputuskan bergabung. Jangan pernah tanya apakah aku siap ketika itu untuk terjun. Tidak pernah ada kata siap. Modalku hanya ‘nekad’, serta karena melihat bahwa uang pendaftaran yang hanya Rp 30.000,-. Ah gak pa-pa deh.. seandainya gak cocok, hilang uang segitu gak pa-pa hehehe.. Ketika itu lho ya.. Tapi seiring berjalannya waktu, terutama setelah terima Starter Kit dan kubuka-buka, aku merasa “wow.. I have my own biz, real biz !!!” So, surprised ! Dan kemudian muncul ide-ide untuk menjalankan bisnis ini. Yah.. seperti biasa, awalnya aku mencoba sebagai user dulu, sambil menutup poin untuk target awal. Alhamdulillah satu demi satu target-target bisa terpenuhi. Dan pelan-pelan mulai berkembang network-ku.

Waktu demi waktu aku lewati, jangan dikira aku langsung 100% percaya dengan bisnis ini. Dari balik layar.. hehehe…maksudnya diluar kerjaan kantor dan kesibukan di Oriflame, aku masih browsing sana surfing sini cari informasi sebanyak-banyaknya. Terutama yang aku cari adalah informasi mengenai model bisnis yang aku jalani ini. Kenapa ? Karena selama ini selalu ada cerita negatif tentang network marketing, terutama MLM. Aku juga cari informasi tentang MLM sehubungan dengan agama yang aku anut (ditambah pemahaman dari sisi agama oleh suamiku). Dan pada akhirnya aku sudah yakin mantap di bisnis ini.

Support dari dBC-Network memang sangat luar biasa ! Tak akan pernah ketinggalan informasi, akan selalu terpacu untuk bersemangat terus maju, dan masih banyak lagi. Kalo dibandingkan dengan mereka yang menjalani bisnis ini lewat jalur pure offline seperti kebanyakan yang sudah ada, bisnis Oriflame lewat dBC-Network benar-benar berbeda. Bersama dBC-Network, serasa berjalan di atas jalan tol, begitu cepat melesat meniti jenjang karir di Oriflame. Benar-benar luar biasa dan tidak akan pernah mengecewakan. Kalo ada yang bertanya: “yakin menghasilkan ?”, dengan yakin dan penuh percaya diri saya akan jawab: “Yup, benar-benar menghasilkan !”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *