Koq Mampu Bertahan Sih? (2)

Ini arsip dari chat saya dengan seorang downline di kedalaman entah kapan saya sudah lupa. Saya share disini semoga bermanfaat. Pertanyaannya sih ada dua poin yaitu: (1) cara menjual, dan (2) gimana bisa bertahan.

“Saya pengin tahu bagaimana Ibu bisa bertahan sampai sekarang? Saya merasa berat memulai Oriflame. Daya beli di daerah saya menurut saya kurang dan orangnya ga biasa beli lewat gambar.”

Baiklahhhh…saya jawab ya mba.. (sebut saja mba X). Berikut ini jawaban singkat saya:

Mba X tinggal di daerah mana?
Produk-produk Oriflame harganya bervariasi dari Rp 20ribuan hingga Rp 500ribuan. Dan terdiri dari 1000-an jenis produk. Mba X bisa pilih beberapa yang sekiranya dibutuhkan oleh orang-orang di daerah mba X. Iyaaa, mba X sebaiknya tahu dan mengenali kebiasaan dan kebutuhan orang-orang di daerah mba X akan kosmetik. Kalo pun ga sempat survey, yaaa mulai dari diri mba X sendiri aja dulu deh..apa kebutuhan mba X akan kosmetik yg bisa dialihkan ke Oriflame ☺
Truss.. kalo mereka tidak biasa beli lewat gambar, solusinya adalah mba X harus punya 2-3 produk andalan. Produk andalan itu maksudnya adalah produk yang mba X pake dan cocok. Lalu jenis-jenis produk itulah yang mba X jual kepada mereka. Mba X sharing/cerita kepada mereka apa manfaat dari produk tersebut yang sudah mba X rasakan. Jadi, ga perlu lagi terpaku harus pake katalog ☺.
Di Oriflame itu lebih mudah menjual produk yang mana kita sendiri sudah merasakan manfaatnya, karena otomatis kita bisa cerita/sharing kepada orang lain dengan sepenuh hati (tidak dibuat-buat).

Mengenai pertanyaan bagaimana saya bisa bertahan, jawaban singkat saya adalah: Saya menikmati semua proses yang saya alami di Oriflame ini. Susah senang suka duka nangis tertawa jatuh bangun, semua saya nikmati. Dan satu lagi, karena saya YAKIN bahwa Oriflame adalah jalan kedua saya dalam mencari rejeki (disamping gaji saya sebagai pegawai). Saya YAKIN bahwa Oriflame bisa menghidupi saya sekeluarga dan Oriflame adalah salah satu jalan hidup saya.

Jika Anda belum jadi konsultan Oriflame dan ingin tahu lebih lanjut, silakan hubungi saya:
Wiwin Pratiwanggini
WA: 08156852076 | BBM: 535D75E6
Note: Silakan perkenalkan diri Anda, agar saya bisa langsung mengkonfirmasi Anda.

Posted by Wiwin Pratiwanggini from WordPress for Android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *