Mencuci Muka yang Bersih

Lelah setelah bekerja seharian. Karena lelah, langsung tidur begitu saja? Ketika Anda istirahat, kulit Anda akan marah. Kulit yang lelah di siang hari, diperbaharui ketika kita tidur. Jadi, dengan pori-pori yang tersumbat kuat oleh kosmetik, keringat, minyak, dan lain-lain, masalah tidak mungkin tidak akan muncul ‘kan? Jadi, walau sedikit lelah, harus bersihkan wajah dulu, baru pergi tidur.

Mencuci muka sebelum tidur akan meningkatkan sirkulasi darah dan tidur bisa tenang. Biasanya untuk 2 kali mencuci muka, gunakan cleansing cream untuk membersihkan make-up dan cucilah muka dengan cleansing foam. Asalkan bukan make-up tebal, tidak pakai cleansing cream juga tidak apa-apa. Malah cleansing cream yang tidak dibersihkan dengan baik, jadi faktor utama timbulnya masalah kulit.

Membersihkan eye make-up

Gimana dengan eye make-up yang gak mudah dihapus pakai air?
Caranya sebagai berikut:
1. Oleskan remover khusus secukupnya ke kapas make-up.
2. Taruh kapas di bawah mata, lalu pejamkan.
3. Sapukan kapas make-up yang diberi remover tadi perlahan ke bawah.

Hapuslah eyeshadow atau eyeliner dengan kapas make-up. Untuk menghapus maskara, gunakan cutton bud dan hapus di antara bulu mata.

Cucilah muka dengan sungguh-sungguh

Kalau wajah digosok keras pakai air hangat, air dan minyak yang diperlukan untuk perlindungan kulit, semuanya akan hilang. Lalu apa Anda tahu kalau wajah jadi cepat tua? Membersihkan wajah sampai terasa kencang belum tentu baik. Jadi, salah kalau mencuci muka dengan digosok keras, dan salah juga kalau setelah mencuci muka pakai kosmetik banyak-banyak.

Tips mencuci muka:
1. Dengan air hangat-hangat kuku, basahi wajah dengan tangan.
2. Busa yang cukup adalah kunci ketika mencuci muka. Busalah yang akan menyatu dengan kotoran dan minyak supaya bisa dibersihkan dengan air.
3. Ketika mencuci muka: Mencuci muka pertama untuk menyingkirkan semua kotoran. Lalu bilas. Mencuci muka kedua, perhatikan bagian per bagian. Lalu bilas. Fokus di sekeliling kuncup hidung, lalu dibersihkan. Hati-hati supaya busa tidak tersisa di daerah batas wajah (derah dahi, garis dagu, telinga, dan lain-lain).
4. Selesai mencuci muka, supaya pori-pori yang terbuka jadi tertutup lagi, tepuk-tepuk dengan ringan pakai air dingin.

Fiuhhh.. sampai disini sudah kerja keras yaa.. Kulit yang lelah, dibersihkan dengan hati lembut dan menenangkan.

Macam-macam cleansing (pembersih)

Cleansing artinya menghapus sisa-sisa kotoran dan sisa make-up yang tertinggal di wajah.

Berbagai macam cleansing yang perlu diketahui:

1. Cleansing cream – cleansing lotion – cleansing oil
Lakukan pemijatan di wajah yang kering, lalu setelah menghapus make-up, bersihkanlah wajah menggunakan produk yang berbahan dasar minyak (oil-based product) dengan memakai kapas pembersih selama 1-2 menit. Kalau terlalu lama, kotoran malah masuk ke dalam pori-pori dan bisa bermasalah. Tergantung dari produknya, bisa juga diselesaikan dengan toner dan bersihkan sekali lagi dengan air. Bagus kalau digunakan ketika kita pakai produk waterproof. Tapi, karena produk ini mengandung minyak, untuk yang kulitnya berminyak atau banyak jerawatnya, pemakaiannya dibatasi sebisa mungki. (Tingkat minyak: cream > lotion > oil).

2. Eye remover – lip remover
Sekeliling mata dan bibir yang dipoles dengan produk yang mengandung warna atau pearl, hapuslah dengan bersih menggunakan remover khusus.

3. Cleansing foam – foam cleanser
Produk berbahan dasar air (water-based product) ini bisa menghasilkan busa seperti sabun, lalu bilas dengan air. Jika make-up-nya tipis, pakai ini sekai saja sudah cukup. Kalau mencuci muka beberapa kali dengan busa yang banyak, sebum akan dihilangkan secara berlebihan dan membuat kulit jadi kering.

4. Skin toner (penyegar)
Toner yang mudah dianggap sebagai kosmetik dasar. Tapi, fungsi sebenarnya adalah sebagai pintu terakhir, yaitu membersihkan kotoran yang bahkan tidak bisa hilang dengan mencuci muka.

Produk-produk ini tidak dipakai semuanya. Pilih dan pakailah mengikuti pola make-up atau kondisi kulit sendiri. Sehari-hari gunakan foam cleanser saja. Ketika memakai make-up. hapus maskara dengan remover khusus. lalu mencuci muka dengan air pakai cleansing foam. Lalu, jika pakai make-up dalam waktu yang lama, bersihkan muka sekali lagi dengan toner.

sumber: Fantastic Cosmetic

Ingin tahu lebih banyak tentang (produk) Oriflame?

Jika Anda belum jadi konsultan Oriflame dan ingin tahu lebih lanjut, silakan hubungi saya:
Wiwin Pratiwanggini
SMS/Call/WA: 08156852076 | TG & IG: @pratiwanggini
Note: Silakan perkenalkan diri Anda, agar saya bisa langsung mengkonfirmasi Anda.

Atau, isi saja form di bawah ini, nanti saya yang akan menghubungi Anda 🙂

Facebook Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *