Mengenal Aneka Jenis Masker dan Manfaatnya

Selain perawatan rutin harian untuk kulit wajah kita, yang tidak kalah pentingnya adalah perawatan mingguan. Nah, kali ini saya akan sharing tentang masker yang meliputi macam-macam masker dan manfaatnya untuk kulit wajah kita. Semoga bermanfaat.

Regenerasi Kulit

Pada usia muda, kulit baru akan muncul ke lapisan epidermis setiap 21-28 hari. Dengan bertambahnya usia, proses regenerasi berkurang secara cepat. Regenerasi kulit merupakan proses perbaikan kulit, terjadi baik pada kulit wajah ataupun seluruh tubuh. Regenerasi ini berfungsi memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dengan sel-sel kulit yang baru.

Proses regenerasi ini dapat kita amati sebagai pengelupasan kulit yang normalnya terjadi setiap 14-28 hari. Regenerasi kulit ini terjadi dengan cara sel-sel kulit yang mati terbuang dan digantikan dengan sel kulit baru yang bila dirawat, menghasilkan tekstur kulit yang lebih baik.

Namun bila masalah kulit dan perawatan wajah tidak baik, regenerasi kulit akan menghasilkan tekstur kulit yang kurang baik. Produk perawatan wajah terutama membantu proses regenerasi kulit berjalan dengan baik dan membantu mengurangi/memudarkan masalah kulit.

Spa di Rumah

Sulap rumah menjadi layaknya Spa untuk memanjakan diri Anda di waktu luang. Gimana caranya?

masker dan manfaatnya

Maskerin aja!

Ada alasan mengapa para profesional menggunakan masker wajah. Hasilnya luar biasa! Jadi masalah kulit wajah apapun yang Anda hadapi (dehidrasi, noda membandel, kusam), pilih salah satu masker yang sesuai untuk kulit Anda. Aplikasikan sesuai petunjuk selama 10-15 minutes, nyalakan musik dan lilin aroma terapi kesayangan Anda! Mood is everything.

Hello handuk panas!

Sebagian besar spa profesional memberikan perawatan handuk panas untuk membuka pori-pori dan membersihkan kotoran Anda secara menyeluruh. Beruntung bagi Anda, handuk mudah didapat di rumah! Setelah Anda mengoleskan masker Anda, rendam handuk katun dalam air, peras sampai agak lembab, dan gunakan untuk membersihkan dan menyeka kelebihan produk. Voila, kulit terjaga kesegarannya selama berhari-hari!

Sulap kamar mandi menjadi sauna

Tidak ada yang mengalahkan mandi air panas, diikuti dengan air dingin, untuk membangunkan kulit Anda dan memperlancar aliran darah. Pastikan untuk mengakhiri perawatan panas-dingin pribadi Anda dengan suhu netral selama 3-5 menit, agar tubuh Anda normal kembali.

Manjakan mata Anda

Menggunakan ketimun adalah salah satu cara untuk menenangkan mata lelah. Gunakan ujung belakang sendok dingin untuk mengompres mata Anda. Lanjutkan dengan krim mata untuk memberi nutrisi dengan lembut.

Manfaat Menggunakan Masker

Masih banyak wanita yang malas untuk melakukan perawatan menggunakan masker wajah. Padahal, perawatan yang baik dilakukan seminggu sekali itu memberikan banyak manfaat untuk wajah. Apa saja manfaat dari masker wajah?

Masker, selain sebagai momen khusus yang memanjakan setiap wanita, bermanfaat juga bagi kulit.

Manfaat:
Masker membantu kulit tetap sehat dan bersinar.

Tergantung pada bahan-bahannya, masker wajah:

  • Merevitalisasi kulit
  • Melembabkan dan menyehatkan dengan intens
  • Detoksifikasi
  • Membuat pori-pori terlihat lebih kecil
  • Meningkatkan aliran darah ke kulit

Jenis-jenis Masker Oriflame

Secara umum, jenis masker dapat dibagi menjadi 4 yaitu:
1. Sheet Mask
2. Clay Mask
3. Gel Mask
4. Creamy Mask

Yukkk.. kita bahas satu per satu..

1. Sheet Mask

Walau hanya berbentuk seperti kertas tissue, sheet mask mengandung banyak nutrisi yang tersimpan pada lembaran kertas. Tak heran biasanya sheet mask terasa basah bila disentuh. Masker wajah ini terbuat dari kertas khusus yang terendam dalam essence dengan berbagai macam kandungan dan manfaatnya. Lembaran masker tersebut bisa berupa soft plastic, gel, atau tencel yakni serat kayu khusus yang telah teruji secara dermatologis. Namun sayang, sheet mask hanya bisa digunakan sekali pakai karena langsung mengering dengan sendirinya sehingga sheet mask dianggap tidak ramah lingkungan.

Rekomendasi produk:

1. NovAge Revitalising Mask

Letakkan masker di tengah-tengah wajah lalu tarik ke sisi kanan kiri wajah secara perlahan, kemudian tekan-tekan masker sampai tidak ada gelembung udara diantara kulit wajah dan masker. relaksasi selama 15 menit. Hindari kontak langsung dengan mata. Angkat dari luar ke dalam lalu pijat dan tepuk-tepuk lembut sisa cairan yang tertinggal sampai meresap. Untuk hasil terbaik, gunakan seminggu sekali, untuk menyempurnakan keseluruhan rangkaian Bright Sublime Anda.

2. Clay Mask

Fungsi masker wajah ini sungguh luar biasa! Clay mask mampu menyerap kelebihan minyak dari wajah sekaligus menarik kotoran dari dalam pori-pori wajah. Saat memakai clay mask, usahakan jangan sampai terlalu kering untuk menghindari iritasi dan dehidrasi pada kulit. Apalagi jika kulit wajah Anda tergolong cukup sensitif. Segeralah basuh wajah ketika masker mulai mengering dengan air hangat.

Yang termasuk clay mask yaitu:

1. Love Nature Clay Mask Burdock

Burdock, sejenis bunga yang bentuknya unik ini ternyata memiliki manfaat untuk kulit juga lho! Burdock mampu mengatasi masalah kulit seperti jerawat, flek hitam, maupun alergi pada kulit.

2. Love Nature Cucumber Face Mask

masker dan manfaatnyaMasker wajah dengan gliserin yang membersihkan, mengangkat minyak berlebih dan merawat kulit kusam tampak segar kembali. Gunakan seminggu 1-2 kali diamkan selama 5 menit lalu bilas.

3. Gel Mask

Selanjutnya, ada gel mask. Masker wajah ini sangat pas digunakan untuk Anda yang memiliki jenis kulit berminyak, karena kandungan minyaknya lebih sedikit. Gel mask juga bisa membantu melembapkan dan menyegarkan kulit wajah yang panas dan iritasi ringan. Sebaiknya simpanlah masker gel ke dalam kulkas agar mendapatkan efek dingin dan menyegarkan.

Rekomendasi produk:

1. Optimals Moisture Quenching Face Mask

Masker gel yang menghidrasi dengan perpaduan bahan alami Swedia ini didesain untuk menyegarkan kulit dengan kelembaban yang optimal dan membuat terasa nyaman, memberikan sensasi segar dan menyenangkan sekaligus membuat kulit tampak halus, berkilau, dan segar.

masker dan manfaatnya

Cara menggunakan:
– Ambil masker secukupnya aplikasikan pada wajah kering.
– Aplikasikan menggunakan spatula.
– Diamkan selama 10 menit..
– Basahi kain menggunakan air hangat.
– Usap wajah perlahan hingga masker terangkat seluruhnya.
– Gunakan 1-2 kali dalam seminggu.

2. Love Nature Gel Mask Cucumber

masker dan manfaatnya

Seperti yang tertera di kemasan, masker Oriflame Love Nature Gel Mask Cucumber mengandung ekstrak ketimun yang berfungsi untuk menenangkan dan menyegarkan kulit.

4. Creamy Mask

Ingin masker wajah yang lebih praktis lagi? Gunakan creamy mask! Creamy mask cocok dipakai oleh siapapun yang memiliki jenis kulit normal dan kering. Selain berguna untuk menghaluskan wajah yang kasar, masker ini memiliki fungsi yang juga mirip seperti pelembab yang bisa menutrisi wajah. Setelah diaplikasikan ke wajah, kita perlu menunggu selama lebih kurang 10-15 menit kemudian menghapusnya menggunakan cleanser atau handuk hangat.

Rekomendasi produk:

1. Love Nature Creamy Mask Oat

masker dan manfaatnya

Seperti nama produknya, Oriflame Love Nature Creamy Mask Oat ini memiliki kandungan oat sebagai kandungan utamanya yang kaya akan vitamin B. Manfaat Oat untuk wajah adalah untuk membersihkan sel kulit mati yang ada di permukaan kulit wajah. Selain itu, oat juga dapat membantu melembabkan dan menutrisi kulit agar tetap sehat.

2. Pure Skin Deep Cleansing shower mask

Masker wajah bertekstur menyerupai tanah liat. Menyamarkan bintik hitam dan merawat kulit bekas jerawat. Sensasi dingin dan menyegarkan. Kinerjanya dapat dilihat hanya dengan 1 menit pemakaian lho..

Perawatan Ekstra 

Langkah-langkah perawatan ekstra yang dapat Anda lakukan sendiri dirumah:

1. Pengelupasan

Gunakan Pure Skin Scrub sachet untuk membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati. Berikan pijatan lembut melingkar di sekitar wajah dan leher. setelah menggunakan produk ini kulit terasa kesat dan kencang.

2. Penguapan

Isi baskom berukuran sedang dengan air hangat, celupkan waslap khusus untuk wajah, peras lalu tekan-tekan wajah sebanyak 2-3 kali.

3. Masker

Gunakan Pure Skin Blackhead Clearing Mask untuk mengurangi komedo, flek serta mengangkat kelebihan minyak pada wajah sehingga kulit terasa lembut dan lembab. Atau Pure Skin 2 Purifying Mask Sachet. Gunakan 1-2 kali seminggu.

masker dan manfaatnya

Dan pesan terakhir nih, jangan lupa untuk menerapkan 5 langkah perawatan ekstra yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah untuk mengoptimalkan kerja si masker wajah, yaitu:

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan cleanser atau facial wash.

2. Gunakan scrub 1x seminggu untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah.

3. Ulaskan masker ke seluruh wajah dan leher, hindari daerah seputar mata dan bibir karena daerah ini cenderung sensitif.

4. Bersihkan dengan handuk hangat, agar masker terangkat sempurna kemudian bersihkan serta bilas dengan air.

5. Tahap akhir, gunakan toner untuk menambah kesegaran dan meringkas pori, sebelum menggunakan pelembab pagi atau malam.

sumber info dan gambar: Oriflame Indonesia

Untuk mendapatkan produk-produk skincare ini klik disini untuk tersambung ke nomor WA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *