Mengenal Swedia

Bisnis Oriflame yang saya jalani terlahir di kota Stockholm di negara Swedia. Saya belum pernah berkunjung ke negara Swedia. Dulu nyaris bisa kesana, tapi ga jadi karena kualifikasinya tidak terpenuhi :-(. Bisa jadi juga karena saya belum mengenal negara tersebut. Nah, mumpung nih ada informasi tentang negara ini, saya tertarik untuk merangkumnya disini. Siapa tahu.. dan saya berharap.. suatu hari nanti nyampe di Swedia 🙂

sumber: canada.com
sumber: canada.com

Negara Swedia konon terkenal sebagai negara tercantik di dunia lho.. Koq bisa?

1. Di Swedia Kita Bebas Berenang di Danau Berair Jernih di Tengah Kota

Oh ya, sebagai wilayah yang banyak dikelilingi pegunungan, Swedia juga dikenal dengan danau-danaunya yang indah dan jernih. Bahkan, danau yang berlokasi di tengah kota pun bebas dari pencemaran, dan banyak penduduk serta turis memanfaatkannya untuk berenang. Anda bahkan tak butuh kolam renang hotel!

2. Swedia Memiliki Musim Panas yang Panjang

Masa matahari bersinar di negara ini tergolong lebih lama ketimbang negara lainnya. Sepanjang musim panas, matahari bersinar selama 20 jam sehari! Hal ini memaksimalkan kesenangan warga dan turis berjalan-jalan dan menikmati pemandangan sekitar. Bahkan selama musim panas, kafe-kafe luar ruang akan menyediakan handuk di setiap bangku sehingga para pengunjung dapat menyeka keringat seusai berjalan-jalan.

3. Swedia Memiliki Stasiun Bawah Tanah yang Indah dan Bercita Seni Tinggi

Setiap stasiun bawah tanah di Stockholm dikenal keindahannya karena cita rasa seni yang tinggi. Bahkan, survei juga menyebutkan bahwa stasiun bawah tanah terindah di dunia ada di negara ini.  Selain instalasi cahaya dan dinding-dinding dengan lukisan yang indah menjadi ciri khas stasiun bawah tanah di Stockholm, ukiran kayu Swedia juga dikenal sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Jelas, menunggu kereta tiba tidak akan pernah terasa membosankan.

4.  Area Kerajaan = Area Publik

Kedekatan kerajaan dengan rakyatnya membuat sejumlah wilayah milik kerajaan Swedia dibuka sebagai fasilitas publik. Misalnya, area hutan yang biasa digunakan untuk berburu keluarga kerajaan menjadi area piknik masyarakat setempat dan turis.

5. Di Swedia Ada 30 Ribu Pulau yang Siap Dijelajahi Setiap Minggu

Ya, bukan hanya Indonesia saja yang memiliki pulau terbanyak di dunia. Swedia, merupakan salah satu negara di Eropa yang memiliki banyak wilayah kepulauan. Jumlahnya pun cukup fantastis: 30 ribu pulau! Dan, meski sebagian diantaranya merupakan pulau pribadi, namun sisa pulaunya juga tak akan habis dijelajahi selama bertahun-tahun. Setiap minggunya, pulau-pulau ini menunggu untuk dijelajahi oleh warga lokal dan turis.

6. Di Swedia Tak Pernah sepi Hiburan

Ya, Swedia tak pernah sepi akan hiburan. Bahkan di Stockholm, pada siang hari, sebagian jalanan di wilayah tertentu akan dipenuhi gelaran flea market atau pasar barang bekas dan kuno. Namun ketika malam tiba, gelaran ini akan bubar dan berganti menjadi area night club! Tampaknya, Anda tidak akan pernah berhenti berbelanja dan menikmati hidup disini.

Ahhh… jadi makin penasaran yaaa…

sumber informasi: Liputan 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *