Merawat Kulit Kering

Oriflame memiliki berbagai macam produk skincare untuk berbagai macam jenis kulit. Salah satunya yang menjadi perhatian adalan kulit kering. Nahhhh.. saya akan berbagi informasi mengenai merawat kulit kering menggunakan produk skincare dari Oriflame.

A. Ciri-ciri Kulit Kering

Pertama-tama kita harus tahu dulu bagaimana sih ciri-ciri kulit kering. Berikut ini yaaa ciri-cirinya:

  • Pori-pori halus dan cenderung tidak terlihat.
  • Tingkat produksi minyak dan air sangat rendah sehingga kulit terlihat dehidrasi.
  • Kulit kering akan sangat mudah terkelupas dan kaku, terlebih setelah mencuci muka akan terasa seperti tertarik.
  • Sangat mudah timbulnya flek-flek hitam, keriput, dan garis-garis halus yang diakibatkan oleh strukur kulit yang kurang elastis.
  • Rona wajah cenderung kusam dan tidak segar.

Keringnya kulit karena kurangnya kelenjar minyak yang dihasilkan. Mengatasi kulit kering dengan sering menggunakan pelembap serta minum air putih lebih bagus minimal 8 gelas sehari. Kulit kering adalah masalah yang sering dihadapi oleh banyak orang, khususnya ketika cuaca dingin atau panas dimana udara menjadi kering. Udara kering menyebabkan kelembaban kulit menghilang, selanjutnya wajah menjadi pecah dan retak-retak, daerah yang dapat mengalami iritasi dan terasa perih disertai gatal.

Tapi ada lho keuntungan memiliki kulit wajah kering, yaitu tidak disinggahi oleh jerawat.

B. Produk Skin Care

Oriflame sendiri ternyata menyediakan 2 kategori produk skin care untuk kulit kering lhoo.. Yaitu basic skin care (perawatan kulit dasar) dan advance skin care (perawatan kulit lanjut).

Basic skin care terdiri dari 2 rangkaian produk, yaitu:

1. Love Nature Wild Rose
2. Milk & Honey Gold

Sedangkan untuk advance skin care hanya ada satu rangkaian produk yaitu NovAge Ultimate Lift.

Yukkkk.. kita pelajari satu per satu yaa..

1. Love Nature Wild Rose

Adalah serangkaian basic skin care yang terdiri dari pembersih dalam bentuk milk cleanser, day cream dan night cream. Untuk produk perawatan basic, ini artinya hanya sebatas memberikan nutrisi dasar kulit, direkomendasikan bagi yang memiliki jenis kulit dasar kering. Bisa digunakan semua usia, tetapi bukan untuk problem kulit yang mengering karena adanya proses penuaan.

Skin care Love Nature ini mengandung Wild Rose yang membantu menutrisi kulit kering sehingga menjadi lebih halus dan lembut.

Rangkaian produknya terdiri dari:
a. Love Nature 2 in 1 Cleanser Wild Rose, yaitu pembersih 2 in 1 dengan ekstrak Wild Rose Oil yang menutrisi, tidak menyebabkan kulit kering. Digunakan pagi dan malam hari. Pembersih dalam bentuk milk cleanser atau susu pembersih mengandung lebih banyak pelembab, sehingga disarankan untuk digunakan oleh kulit kering.
b. Love Nature Day Cream Wild Rose (30160), yaitu krim/pelembab yang mudah terserap, kaya nutrisi, mengandung ekstrak Wild Rose alami yang membantu menjaga kekenyalan kulit. Digunakan pagi hari atau selama beraktifitas.
c. Love Nature Night Cream Wild Rose, yaitu krim/pelembab yang membantu menutrisi dan melembabkan kulit di malam hari saat beristirahat. Kulit akan terasa lebih halus dan lembut di pagi hari saat bangun tidur. Digunakan malam hari saat akan beristirahat.

2. Milk & Honey Gold

Adalah serangkaian basic skin care yang terdiri dari pembersih dalam bentuk cleansing milk, day cream dan night cream. Rangkaian basic skin care ini berfungsi menghidrasi kulit kering agar terjaga kelembabannya dan tidak mengalami kekeringan.

Skin care Milk & Honey Gold ini mengandung madu dan susu. Madu ini kaya vitamin, mineral dan antioksidan. Berfungsi untuk mengikat kelembaban kulit serta dapat mengangkat sel kulit mati. Sedangkan susu membantu mencerahkan serta menghaluskan kulit. Susu juga mengandung lactic acid yang membantu menjaga kelembaban kulit.

Rangkaian produknya terdiri dari:
a. Milk & Honey Gold Cleansing Milk, sebagai cleanser/pembersih. Kenapa cleansing milk? Pembersih yang mengandung minyak tidak mengakibatkan kulit terasa kesat, umumnya tidak iritatif. Sedangkan pembersih tanpa minyak (gel, foam) membuat wajah terasa kesat, namun pemakaian berlebihan dapat membuat wajah semakin kering dan iritasi. Ini lebih sering dialami pada kulit normal dan terutama kering.
b. Milk & Honey Gold Day Cream (32542), yaitu untuk melindungi kulit wajah saat beraktivitas. Day cream juga berfungsi sebagai oil control.. Digunakan pagi hari atau selama beraktifitas.
c. Milk & Honey Gold Night Cream (32543) memberi kesan lebih berminyak dan lebih berat karena kadar pelembab lebih pekat. Berfungsi menutrisi kulit di malam hari. Digunakan malam hari saat akan beristirahat.

3. NovAge Ultimate Lift

NovAge Ultimate Lift adalah advance skin care untuk kulit kering. NovAge Ultimate Lift ini mengandung AspartoLift yang membantu meremajakan fibroblas, yaitu sel yang memproduksi elastin, yang membuat kulit kita elastis, lentur dan kenyal. Komponen utama AspartoLift sendiri adalah Asam Aspartat yaitu asam amino esensial yang banyak ditemukan secara alami pada biji bijian, kacang kacangan dan polong polong. Selain itu, NovAge Ultimate Lift juga mengandung ekstrak Buddleija Phytocell. Phytocell adalah ekstrak dari daun, putik bunga maupun batang dari tanaman hijau yang mengandung zat hijau daun yang pekat, yang bisa untuk membantu mengurangi penuaan pada kulit dan mengandung bahan bahan yang bisa menghambat penuaan dikulit. Phytocell ini berfungsi untuk membantu produksi kolagen sehingga kerut yang lebih dalam berkurang.

Jika kondisi kulit Anda memang sudah mengalami proses penuaan, maka dianjurkan menggunakan perawatan wajah serangkaian (satu set) agar kinerja skin care lebih menyeluruh dan mendalam, sesuai dengan kebutuhan kulit yang tentunya berbeda dengan kulit usia remaja/muda.

Lakukan rutinitas perawatan kulit dua menit, dua kali sehari. Ini sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan dan kulit tampak lebih muda. Sangat mudah untuk mengikuti empat langkah perawatan kulit rutin yang dirancang untuk memaksimalkan efek dari perawatan kulit Anda, sehingga membuat kulit Anda tampak lebih muda pada usia berapa pun.

Tahap 1 : Pembersih (Cleanser) dan Penyegar (Toner)

Mengapa pembersih/cleansing dalam bentuk Milk Cleansing? Sebagian besar produk perawatan anti aging memiliki pembersih dalam bentuk susu pembersih, karena kulit yang mulai atau sudah mengalami penuaan cenderung lebih kering sehingga membutuhkan lebih banyak pelembab. Dan kandungan pelembab yang lebih pekat ada dalam susu pembersih.

Sedangkan untuk toning dalam bentuk lotion. Selain menyegarkan dan meringkas kembali pori-pori wajah, toning lotion juga membantu melembabkan dan melembutkan kulit.

Tahap 2 : Mata

Waktu terbaik untuk menggunakan Eye Cream adalah pada malam hari saat kulit beristirahat. Tetapi boleh digunakan 2 kali sehari pada pagi dan malam hari. Gunakan hanya di area bawah mata.

Tahap 3 : Boost/Serum

Mengapa serum penting? Serum mampu bekerja hingga ke level lapisan dalam sel-sel kulit. Serum akan membantu regenerasi sel-sel kulit mati ke sel-sel kulit baru. Selain itu, serum adalah pembuka jalan bagi Day/Night Cream agar dapat lebih meresap ke dalam kulit.

Tahap 4 : Pelembap pagi dan malam

Day/Night Cream fungsi dasarnya sama, yaitu sebagai pelembab bagi kulit. Perbedaannya, Day Cream mengandung SPF sebagai perlindungan terhadap sinar UV atau cahaya, serta proteksi terhadap radikal bebas. Sedangkan Night Cream, memiliki kadar pelembab yang lebih pekat. Night Cream digunakan pada malam hari ketika akan beristirahat, saat kondisi kulit wajah lebih reseptif terhadap bahan aktif dalam cream.

Berikut ini rangkaian produk advance skincare yang disediakan oleh NovAge Ultimate Lift:

a. NovAge Smoothing Cleansing Milk (32597), adalah cleansing milk anti aging yang kaya dan creamy dengan teknologi NutriPlus. Membersihkan make up dan kotoran secara mendalam dan memelihara kullit agar tetap terasa segar, halus dan lembut.

b. NovAge Skin Softening Toning Lotion (32742), adalah water-gel toning lotion yang menyegarkan dengan teknologi NutriPlus. Menghilangkan jejak akhir dari proses pembersihan kulit dan merawat kulit dengan kelembaban serta menjadikannya terasa sangat bersih, lembut, kenyal dan tampak bercahaya.

c. NovAge Ultimate Lift Advanced Lifting Eye Cream (31542), menjaga kekencangan sehingga membantu kulit tampak terangkat dan merawat elastisitas dari waktu ke waktu untuk kontur mata yang nampak segar dengan kerutan tampak tersamar. Merawat kehalusan dan kelembutan untuk penampilan yang senantiasa segar.

d. NovAge Ultimate Lift Lifting Concentrate Serum (31543), adalah super-serum yang merawat kehalusan dan kekenyalan, diduking oleh AspartoLift yang dipatenkan dan TriPeptide Complex. Menjaga kekencangan sehingga membantu kulit tampak terangkat dan merawat elastisitas serta membantu menyamarkan kerut selama penggunaan, untuk kontur wajah yang tampak lebih tegas dari waktu ke waktu. Menjaga kehalusan untuk kulit yang tampak cantik terawat.

e. NovAge Ultimate Lift Advanced Lifting Day Cream SPF15 (31540), adalah day cream mewah berdaya kerja tinggi dengan AspartoLift yang dipatenkan, merawat kekencangan dan elastisitas untuk kulit tampak terangkat dengan kontur wajah tampak lebih tegas. Dengan phytocell yang bekerja menyamarkan kerut dan SPF 15 untuk membantu menjaga kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

f. NovAge Ultimate Lift Overnight Lifting & Contouring Cream (31541), adalah night cream denan nutrisi ekstra yang merawat, didukung AspartoLift yang dipatenkan dan ekstrak phytocell. Menjaga hidrasi, kekencangan dan merawat elastisitas saat Anda tidur untuk penampilan kulit yang tampak terangkat, kontur yang tegas serta kerut yang tersamar dari waktu ke waktu.

C. Rekomendasi

Nahhh.. setelah mempelajari cara-cara merawat kulit kering, saatnya Anda menentukan produk skincare mana yang tepat untuk perawatan kulit kering Anda.

Butuh produk perawatan kulit alami?

Jika Anda belum jadi konsultan Oriflame dan ingin tahu lebih lanjut, silakan hubungi saya:
Wiwin Pratiwanggini
SMS/Call/WA: 08156852076 | TG & IG: @pratiwanggini
Note: Silakan perkenalkan diri Anda, agar saya bisa langsung mengkonfirmasi Anda.

Atau, isi saja form di bawah ini, nanti saya yang akan menghubungi Anda ☺

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *