Mindset Bisnis Oriflame

Sharing ini disampaikan oleh salah satu leader Orifame di d’BC Network yaitu Doris Aminah Nasution. Saya arsipkan disini, semoga bermanfaat.

Oriflame adalah bisnis MLM pertama yang saya ikuti. Di awal-awal saya bingung dengan istilah-istilah di dalamnya. Tapi sebagai pribadi pembelajar dan lagi dalam posisi sedang BU (butuh uang), maka saya memaksa diri untuk belajar dengan cepat.

Saya beruntung memilih grup d’BCN. Berbekal koneksi internet saya bisa belajar banyak hal setiap hari. Bahkan ketika anak saya tidur, saya memilih untuk tidak ikut tidur. Waktu anak tidur saya pakai untuk mendownload e-book, membaca dan mempelajari cara sukses di Oriflame bagaimana caranya. Jujur, saya penasaran banget dan ngebet untuk jadi orang sukses di Oriflame. Kamu juga sama kan ? 😀

Sebelum mulai fokus 100% dan mengajak orang lain bergabung di jaringan saya, tentu saja sayanya harus mengerti dulu konsep bisnisnya apa. Itulah alasan utama saya belajar dengan cepat di awal-awal dulu.

Apa yang dimaksud dengan Direct Selling (penjualan langsung)? Seperti apa Multi Level Marketing yang dijalankan Oriflame? Dan bagaimana perhitungan penghasilan yang bisa saya dapatkan setiap bulan? Dimana perusahaan ini berdiri? Sudah berapa lama?

Semua pertanyaan-pertanyaan itu harus saya dapatkan dulu jawabannya. Baru yakin dan bisa mengajak orang lain bergabung. Semua jawaban saya dapatkan melalui e-book, training-training, buku Sarpio dan Success Plan. Setelah masuk ke akal, saya kemudian meyakini dan memutuskan untuk sungguh-sungguh ngembangin bisnis ini.

Menurut buku SARPIO (hal. 20), Oriflame menggabungkan system MLM dan Direct Selling (Penjualan Langsung) sehingga kita sebagai membernya dapat keuntungan langsung dari berjualan sambil meniti jenjang karir di Success Plan.

Keuntungan langsung yang kita dapatkan adalah sebesar 30% dari harga member. Dengan menunjukkan katalog setiap bulan kita akan mendapatkan orderan dari pembeli dan dari sana kita memperoleh selisih harga katalog dikurangi harga member. Itulah keuntungan langsung kita.

Sedangkan konsep MLM nya adalah sebuah sistem penjualan barang yang real. Kita akan mendapatkan bonus dan pasif income jika kita terus menerus mengedukasi jaringan, menjual barang dan terus membesarkan jaringan. Produk yang dijual sangat jelas. Harga jual pun wajar dan tidak dipaksakan untuk membeli paket-paket produk yang tidak dibutuhkan oleh member.

Oriflame berdiri sejak tahun 1967 di Swedia dan masuk ke Indonesia sejak tahun 1986. Produk utamanya ada 5 kategori yaitu: Perawatan badan dan rambut, Fragrance, Skin Care, Make-up dan Wellbeing (Nutrishake).

Produk Oriflame hanya bisa dijual oleh member. Ketika sudah jadi member, apakah anda wajib berjualan atau merekrut? Jawabannya: Tidak Wajib.

Karena sebagai member Oriflame Anda punya keuntungan langsung sebesar 30% dari harga member dan kalau mau jualan juga dapatlah keuntungan tersebut.

Berjualan dan Merekrut akan menjadi WAJIB jika anda telah mengambil keputusan untuk membesarkan bisnis Oriflame anda.

Saya, 8 tahun yang lalu memutuskan untuk mendapatkan lebih dari sekedar diskon 30% dari Oriflame. Saya mau: punya penghasilan bulanan minimal 4 juta rupiah. Saya juga mau punya kesempatan liburan ke luar negeri gratis. Karena itu, saya pun mengerjakan kewajiban yang harus saya kerjakan agar apa yang saya mau tersebut bisa terwujud.

Jadi, kalau kamu juga melihat Oriflame sebagai BISNIS besar yang akan memberikan penghasilan dan reward-reward besar maka kamu harus paham dengan KEWAJIBANmu setiap bulannya yaitu untuk Belanja minimal 100 poin untuk consultan atau 200 poin untuk SM & up dan merekrut agar jaringanmu membesar. Jangan lupa, porsi terbesar dalam kewajibanmu sebenarnya adalah untuk MEMBINA jaringan agar semakin banyak yang pintar dan mandiri.

Sudah mantap berbisnis Oriflame?

Jika Anda belum jadi konsultan Oriflame dan ingin tahu lebih lanjut, silakan hubungi saya:
Wiwin Pratiwanggini
Call/SMS/WA: 08156852076 | Telegram: @pratiwanggini
Note: Silakan perkenalkan diri Anda, agar saya bisa langsung mengkonfirmasi Anda.

Atau, isi saja form di bawah ini, nanti saya yang akan menghubungi Anda ☺

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *