My Saturday

PhotobucketTahukah Anda apa kegiatan saya di hari Sabtu ?

Sebenarnya Senin-Jum’at saya bekerja di sebuah kantor konsultan urban development planning sambil diperbantukan di Yogyakarta International School, jadi ada jadwal Sabtu libur. Atau istilah kerennya “Lima Hari Kerja”. Tapi sejak saya menjadi Independent Beauty Consultant-nya Oriflame, jadwal saya berubah. Tidak ada lagi hari libur. Kenapa ? Karena Senin-Jum’at saya masih bekerja fulltime di konsultan UDP dan sesekali ke YIS tersebut, sedangkan di luar itu saya harus menyediakan waktu untuk urusan kegiatan yang berhubungan dengan Oriflame.

Akhirnya sejak menjadi Senior Manager saya mantapkan hati bahwa Senin-Jum’at tetap bekerja rutin seperti biasa sambil multitasking dengan urusan Oriflame & d’BC-network. Multitasking ? Yup… karena saya lebih senang bekerja di siang hari, jadi sebisa mungkin semua saya selesaikan di siang hari. Sampai lupa makan itu sudah biasa hehehe… kalo tidur siang memang tidak pernah πŸ™‚ . Kerja di malam hari saya minimalisasi. Andai pun harus kerja di malam hari hanya hal-hal yang urgent-urgent saja, yang bisa saya handle dengan handphone saja (maklumlah belum punya blackberry atau gadget yang keren siihhh…).

Multitasking apa saja sih di siang hari selama hari kerja ? Banyakkkk… πŸ™‚ . Pekerjaan kantor sudah pasti, ada yang rutin ada yang insidentil, insyaallah bisa aku handle dengan baik. Terus, karena aku online terus, tentu saja aku tidak tega menghindari team member-ku yang pengin curhat atau minta tolong ini itu. Selain itu, karena aku menjadi bagian dari tim online d’BC-network, tentu saja aku harus update info-info di ke dan dari d’BC-network. Ditambah lagi saya menjadi ketua Tim Forum, jadi kadang-kadang Forum di website d’BC-network tidak pernah saya tutup.

Nah… sekarang back to my Saturday πŸ™‚ .

Setiap hari Sabtu setelah urusan anak, suami dan rumah tangga (saya anggap) selesai, saya berkantor di Oriflame Yogyakarta. Maksudnya, saya standby disana untuk membantu team member saya yang memerlukan bantuan untuk berurusan dengan manajemen Oriflame. Selain itu, hampir setiap Sabtu d’BC-network Jogja mengadakan training mingguan. Nah… karena saya adalah koordinator wilayah Yogya yang ditunjuk oleh d’BC-network pusat, tentu saja saya harus selalu siap. Dan alhamdulillah dengan niat dan tekad saya untuk fulltime di Oriflame sehariiii saja di hari Sabtu, ternyata sangat berarti buat saya dan team member saya πŸ™‚ .

Sejujurnya saya pengin punya waktu buat istirahat… tapi sepertinya belum bisa disaat-saat sekarang. Saya masih harus menunggu sampai kondisi finansial saya bener-bener sudah mantap. Doakan ya… Amin πŸ™‚

So… I have to keep smiling on Saturday though I already spent all my time on Monday to Friday πŸ™‚ .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *