Oriflame-an = Gak Cinta Indonesia?

Iya, Oriflame memang perusahaan dari luar negeri, tepatnya Swedia. Perusahaan Oriflame berdiri di kota Stockholm sejak tahun 1967.

Iya, produk Oriflame memang produk impor. Pabriknya hanya ada di 5 negara yaitu Swedia, Polandia, India, Cina dan Rusia. Di Indonesia memang tidak ada pabrik Oriflame.

Dari fakta-fakta tersebut, lantas banyak yang bilang kalo kita tidak cinta produk dalam negeri, tidak cinta Indonesia. Begitukah?

aku cinta indonesiaKalau bicara cinta produk dalam negeri, jangan cuma Oriflame yang disudutkan. Cari tahu sendiri deh, produk apa saja yang ada di toko-toko/supermarket dan ternyata perusahaan pembuatnya bukan murni perusahaan dalam negeri.

Menurut Anda, cinta dalam negeri itu seperti apa? Anda pakai motor atau mobil buatan mana? Honda buatan mana? Yamaha? Tahukah Anda bahwa pabrik rokok di Indonesia pun sudah menjadi milik asing?

Saya pribadi dapat penghasilan bulanan dari Oriflame. Saya juga dapat gaji dari sekolah internasional dan dari boss Belanda. Tapi gaji dan penghasilan saya tersebut, tetap diputarkan di Indonesia. Saya bisa buka usaha catering, belanjanya juga di pasar-pasar tradisional (Pasar Stan dan Pasar Condongcatur), sesekali ke supermarket terdekat (Superindo, Mirota, Giant). Seringkali juga saya naik ojek atau taxi, bukan mobil pribadi. Bagi saya, dengan memutarkan uang demikian, artinya saya cinta Indonesia. Oiya.. saya juga setiap bulan bayar pajak penghasilan ke pemerintah Indonesia lhoo… setiap tahun juga bayar pajak sesuai SPT Tahunan ๐Ÿ™‚

Saya lebih memikirkan kebutuhan keluarga saya daripada kata orang. Dan lebih penting lagi, saya berpikir dan bertindak bagaimana cara bantu suami menambah penghasilan keluarga daripada memikirkan komentar orang

Kalau ada orang yang bilang Oriflame mahal, itu hak mereka. Dan hak saya juga untuk tekan tombol NEXT. Saya pasti akan bertemu orang-orang lain yang mau menerima Oriflame ๐Ÿ™‚ . Jadi, simple sebenarnya. Tidak semua orang yang kita temui akan senang dengan bisnis ini. Ya sudah, terima aja. Tidak perlu diubah, tidak perlu berdebat. Cari lagi ๐Ÿ™‚

Andakah orang yang saya cari?

Jika Anda belum jadi konsultan Oriflame dan ingin tahu lebih lanjut, silakan hubungi saya:
Wiwin Pratiwanggini
Call/SMS/WA: 08156852076 | BBM: 535D75E6
Note: Silakan perkenalkan diri Anda, agar saya bisa langsung mengkonfirmasi Anda.

Atau, isi saja form di bawah ini, nanti saya yang akan menghubungi Anda โ˜บ

— This post is inspired by chatting with Errika Ratna —

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *