Pastikan Tujuannya, Nikmati Prosesnya

Hari Minggu 17 Mei 2009 besok insyaallah akan diadakan BOP bulan Mei. Kali ini acaranya tidak diselenggarakan di kantor Oriflame karena kantornya closed, semua staf ada kegiatan, termasuk Satpamnya. Akhirnya BOP Mei akan diselenggarakan di Hotel Cakrakusuma Jl. Kaliurang Km.5,2 No.25. Alhamdulillah selagi diawali dengan niat baik untuk memberikan support kepada group BOSS Family Yogyakarta, selalu ada aja jalan kemudahan. Tadinya mikir dapat dana untuk sewa meeting room dari mana, terus juga untuk pengeluaran-pengeluaran yang lain; tapi sekali lagi alhamdulillah ada aja jalan kemudahan, sehingga semua bisa ter-cover dengan baik. πŸ™‚

Untuk acara kali ini aku udah dipesenin jeng Ole supaya aku tidak sekedar ngasih testimoni, tapi juga sekaligus memberikan motivasi. Hmmm… secara aku belum menjadi motivator yang baik, jadi musti persiapan apa yang mau aku sampaikan. Setelah cari inspirasi dimana-mana termasuk cari video motivasi, rasanya mantap pake tema “Pastikan tujuannya, nikmati prosesnya”.

Back to perjalananku di bisnis Oriflame ini. Hingga aku mencapai level yang sekarang, adalah bukan sebuah ambisi belaka. Bahkan nyaris aku tak punya ambisi apa-apa. Mungkin karena awalnya hanya sebagai kran kedua untuk menambah penghasilan ya? Namun seiring berjalannya waktu, aku harus menetapkan sebuah tujuan. Tujuan mau kemana aku di Oriflame, mau untuk apa bonus yang kudapat dari Oriflame, dan sebagainya.

Di Oriflame aku punya tujuan jangka pendek untuk bisa menjadi Senior Manager di bulan ini dan menjadi Gold Director di tahun ini.

Di dalam kehidupanku, aku ingin mengembalikan milikku yang pernah hilang: rumah. Bukan sebuah rumah mewah, namun sebuah rumah yang penuh kasih sayang dan kedamaian diantara penghuninya.

Di sisi lain, karena anakku sudah mulai masuk sekolah SD tahun ini, tentunya aku pengin memberikan pendidikan yang terbaik baginya, sekarang dan seterusnya.

Nah.. tujuanku sudah jelas. Tinggal bagaimana cara mencapai tujuan tersebut. πŸ™‚

Dalam setiap langkah menuju tujuan, pastilah melalui segala macam proses, baik berat maupun ringan, panjang maupun pendek, cepat maupun lambat, mudah maupun sulit, dan lain sebagainya.

Kemarin aku menemukan sebuah video di youtube.com yang oke banget. Berulang-ulang aku putar video tersebut. Judulnya adalah “Miliki Bisnisnya, Gapai Impian Anda”.

Nah.. insyaallah ga salah langkahku bergabung dengan bisnis Network Marketing yang punya support online (menggunakan fasilitas internet), ditambah dengan modal pendidikan sehingga aku mau dan selalu punya kemauan untuk terus belajar dan belajar.

Untuk sampai pada tujuan, apa yang menjadi pegangan ? Ialah sebuah MIMPI. Mimpi yang bukan sekedar mimpi di siang bolong lho ya.. Mimpi disini adalah sebuah cita-cita yang ingin diraih, sebuah keinginan yang harus dicapai.

Lalu langkah apa yang diambil untuk bisa meraih mimpi tersebut ? Bergabung dengan Network Marketing yang punya support online! Nikmati semua prosesnya mulai dari mendaftar. Kenali semua produknya. Cintai perusahaannya. Buka mata dan telinga serta hati untuk mau belajar bersama teman-teman seperjuangan. Bekerja sama dengan tim untuk membangun sebuah network yang kuat.

Back to “nikmati prosesnya” πŸ™‚ .

Yup, sampai aku meraih posisi sekarang, itu bukan suatu kebetulan. Tapi semua ada prosesnya. Aku sangat menikmati pasang surutnya, aku menikmati ketika terpaksa ada konflik dengan orang-orang di dalam network-ku, aku menikmati produknya, aku mencintai perusahaannya, aku mengenali semua staf perusahaannya, aku bergaul dengan teman-teman cross-network dengan baik, dan lain sebagainya. Dalam setiap kejadian, aku mendapat pelajaran baru yang kemudian menjadi bekalku untuk lebih baik lagi.

Yang terpenting bagiku adalah tetap konsisten, jaga motivasi, berusaha positive thinking, setiap rintangan kuanggap sebagai tantangan πŸ™‚ .

1 thought on “Pastikan Tujuannya, Nikmati Prosesnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *