Pentingnya BAB untuk Kesehatan Kulit

Menjaga kesehatan kulit dari dalam itu sangat penting lhoo.. Tahu BAB ‘kan? Iyaa.. itu tuuhhh.. Buang Air Besar. Ternyata ini berpengaruh lho dalam hal kesehatan kulit. Nahh… bersama saya yukkk kita pelajari pentingnya BAB untuk kesehatan kulit. Oiyaaa.. ilmu ini saya peroleh dari membaca buku Fantastic Cosmetic. Semoga bermanfaat 🙂

Makanan dan minuman yang kita telan akan melalui beberapa proses, dan kira-kira dalam 24 jam dikeluarkan dari tubuh.

Alasan kenapa muncul “jerawat” kalau kita ‘sembelit’?

Penyebab utama sembelit adalah pola makan nggak baik, stress, minum-minum, dan kurang olahraga, menyebabkan gerakan usus berkurang, lalu terjadilah sembelit. Jika BAB tidak lancar berarti kita menyimpan kotoran beracun, jadi lebih baik kotoran dikeluarkan sesuai jadwal.

Waktu paling tepat untuk merangsang usus yang malas itu adalah pagi. Lakukan hal-hal berikut:

1. Setelah bangun tidur, rentangkan badan dengan kuat. Dalam keadaan itu lakukan pernapasan perut selama 5 menit.

2. Dengan perut kosong, minumlah air putih 1-2 gelas. (Sewaktu atau setelah makan, sebaiknya nggak minum karena bisa mengganggu pencernaan).

3. Di antara tiga kali makan dalam sehari, makan pagilah yang paling penting. Kalau perut diisi penuh, akan memberi dorongan ke arah usus kecil dan usus besar. Ini akan merangsang gerakan pengosongan isi perut.

4. Pemijatan. Tekanlah perut di bawah pusat dengan ujung jari. Oleskan banyak body lotion di tangan, lalu gosokkan dengan lembut searah jarum jam.

Setelah makan nasi, minumlah jus anggur atau cuka apel atau yoghurt dan lain-lain yang asam manis, karena ini akan membantu proses pencernaan. Cuka apel, kalau dicampur dengan air lalu diminum, rasanya yang asam manis itu enak. Yoghurt, bagus kalau diminum pagi hari sebelum makan. Jika langsung diminum, laktobasilus akan mati di perut, jadi sebelumnya minumlah segelas air. Batang rumput laut coklat yang asam bagus sebagai lauk nasi dan juga makanan kecil.

Jadi, siapa yang menang antara BAB dengan night cream (krim malam)? Yes, BAB! Sebagus dan semahal apapun krim malam yang kita pakai tidak akan berfungsi jika kita tidak menjaga kesehatan dari dalam.

Yukkk.. jadi wanita berkulit indah dan alami :-). Jaga selalu pentingnya kelancaran BAB untuk kesehatan kulit Anda.

Ingin tahu lebih banyak tentang (produk) Oriflame?

Jika Anda belum jadi konsultan Oriflame dan ingin tahu lebih lanjut, silakan hubungi saya:
Wiwin Pratiwanggini
SMS/Call/WA: 08156852076 | TG & IG: @pratiwanggini
Note: Silakan perkenalkan diri Anda, agar saya bisa langsung mengkonfirmasi Anda.

Atau, isi saja form di bawah ini, nanti saya yang akan menghubungi Anda 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *