Perawatan Kaki dengan Produk Oriflame

Lagi-lagi saya kasih tahu Anda ya bahwa produk Oriflame itu bukan cuma make-up alias tata rias wajah, tapiiii.. Anda bisa melakukan perawatan kaki dengan produk Oriflame. Iya benar, Oriflame memiliki bermacam-macam produk untuk perawatan kaki.

Perawatan Dasar Kaki Sehari-Hari

Kaki adalah salah satu bagian dari tubuh yang tidak memiliki kelenjar minyak. Karenanya perlu untuk melakukan perawatan khusus area kaki secara teratur untuk menjaga kaki agar tetap bersih, sehat, terhindar dari dehidrasi (kekeringan), kasar dan pecah-pecah. Nah, perawatan kaki tidak melulu harus kita lakukan di salon, tetapi bisa kita lakukan sendiri di rumah.

Berikut contoh perawatan dasar kaki sehari-hari yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan kaki dan mencegah masalah kulit kaki, diantaranya meliputi:

1. Gunting Kuku

Selain kaki adalah bagian tubuh yang paling sering terkena kotoran sehingga menimbulkan infeksi, kuku kaki yang panjang juga rentan patah. Jika Anda ingin menjaga keindahan dan kesehatan jemari kaki, pastikan kuku kaki dipotong pendek.

2. Rendam Kaki

Rendamlah kaki Anda ke dalam air hangat, tambahkan sedikit garam agar kotoran yang menempel dapat dibersihkan dengan mudah. Diamkan kaki di dalam air hangat selama 8 – 10 menit.

3. Gosok/Sikat

Anda bisa membersihkan kulit mati pada kaki dengan sikat berbulu halus atau batu apung. Gosokkan batu apung atau sikat berbulu halus ke kaki secara perlahan dari pergelangan kaki sampai punggung dan telapak kaki. Jangan lewatkan juga menggosok sela-sela jari kaki. Setelah membersihkan kaki Anda dari kulit mati yang menempal, rendamlah kembali kaki ke dalam air hangat. Tambahkan sedikit baking soda ke dalam air hangat dilanjutkan dengan melakukan pijatan pada kaki selam 4 – 5 menit.

4. Bersihkan dengan Lemon

Agar terlihat lebih putih dan berkilau, Anda bisa menggosokkan potongan lemon ke kaki dan kuku kaki berulang kali. Setelah melakukan semua tahap perawatan kaki, cuci bersih kaki. Cukup cuci menggunakan air bersih, jangan memakai sabun karena bisa membuat kulit kaki kering.

5. Lembabkan

Untuk melembabkan kulit kaki, Anda bisa mengoleskan minyak zaitun, minyak almond atau body lotion secara merata di permukaan kulit kaki. Biarkan selama beberapa saat sebelum berjalan atau memakai sepatu.

Permasalahan Kulit Kaki

1. Telapak dan tumit kaki pecah-pecah

Pada umumnya hal ini terjadi karena kondisi kulit yang kering atau kurang kadar kelembapannya. Selain itu juga adanya aktifitas fisik yang berlebihan sehingga terjadi penebalan pada area telapak kaki, atau sering disebut dengan “kapalan”.

Berikut beberapa penyebab telapak kaki/tumit pecah-pecah yang sering terjadi :

  • Kurang menjaga kebersihan kaki
  • Faktor perubahan cuaca
  • Kekurangan nutrisi (vitamin, mineral, zat besi)
  • Kaki yang terkena air terus menerus
  • Terlalu lama berdiri
  • Kelebihan berat badan
  • Pertambahan usia biologis yang menyebabkan elastisitas kulit berkurang

Rekomendasi produk untuk telapak/tumit pecah-pecah:

Feet Up Advanced menawarkan perawatan kaki untuk seluruh keluarga Anda, menawarkan produk perawatan umum dan lanjutan terutama bagi Anda untuk mendapatkan kaki yang lembut, halus dan lentur. Feet Up Advanced ini menyediakan perawatan rutin untuk kaki, lengkap untuk memanjakan, merawat dan menyegarkan kaki yang lelah.

Hasil mulai terlihat dalam 3 hari * dan tumit retak sudah mulai diperbaiki dalam 7 hari *.

Dapatkan kaki yang lebih lembut dan halus dengan krim kaki ini.

2.Kulit kaki Kasar

Permukaan kulit kaki yang kasar baik pada bagian telapak kaki maupun pada bagian atasnya tentu sangat menganggu kenyamanan dan keindahan penampilan. Jika Anda melakukan berbagai macam perawatan tetapi masih merasa tidak kunjung membuahkan hasil atau justru lebih buruk dari keadaan sebelumnya, mungkin ada beberapa kebiasaan yang tanpa disadari itu adalah hal yang sangat berpengaruh pada kerusakan kaki.

Berikut adalah faktor-faktor penyebab kaki kasar:

  • Penggunaan alas kaki yang tidak tepat.
  • Paparan sinar matahari dalam jangka waktu lama/terus menerus tanpa perlindungan.
  • Salah cara dalam membersihkan kaki (disarankan menggunakan air hangat dan sikat khusus).
  • Tidak menggunakan pelembap khusus kaki.

Rekomendasi produk untuk merawat kulit kaki kasar:

Feet Up Comfort All Day Refreshing Care Foot Cream. Krim perawatan kaki untuk jenis kulit kaki yang cenderung kering dan terasa kasar. Kandungan Eucalyptus oil dan Shea Butternya menjaga kekenyalan kulit kaki sekaligus melembutkan kulit tepalak kaki yang kasar.

Feet Up PediSmooth. Penggosok kaki genggam berkekuatan baterai untuk mengangkat kulit keras dan kasar (kulit mati di permukaan kulit). Kepala roller terbuat dari silica carbide yang dapat diganti dengan 40 putaran per detik untuk hasil maksimal. Bisa digunakan saat basah ataupun kering. Bisa diaplikasikan bersama krim bilas. Untuk menggunakan, isi dengan 4 baterai AA (kemasan tidak termasuk baterai). Untuk menyalakan, putar bagian lingkaran warna putih dileher aplikator ini.

3. Bau Kaki Tak Sedap

Bau kaki disebabkan oleh bakteri yang menetap di permukaan kulit dan alas kaki (sandal, sepatu). Bakteri tersebut memakan keringat pada kaki dan memproduksi zat asam yang menebarkan bau tak sedap.

Berikut adalah beberapa kebiasaan yang dapat memicu bau kaki tak sedap :

  • Tidak mencuci/membersihkan kaki dengan benar.
  • Mengenakan alas kaki tertutup saat kaki masih basah/terlalu lembab.
  • Kurangnya kebersihan alas kaki/kaus kaki.
  • Keringat berlebih di area kaki.

Rekomendasi produk untuk bau kaki tak sedap:

Feet Up Comfort Anti-perspirant Foot Cream. Direkomendasikan untuk mengatasi kaki yang mengalami bau tidak sedap karena keringat berlebih. Dengan kandungan Tea Tree oil dan ekstrak Sage sebagai sumber antii-perspirant.

Feet Up Comfort Reviving Foot Spray. Foot spray ini bisa dikombinasikan dengan foot cream yang manapun. Dengan kandungan Eucalyptus dan Mint Oil memberikan efek sejuk dan segar. Bisa disemprotkan pada kaki setelah penggunaan foot cream, atau semprotkan pada sepatu Anda.

Produk Perawatan Kaki untuk Seluruh Keluarga

Feet Up Advanced menyediakan produk perawatan kaki untuk seluruh keluarga, menawarkan produk perawatan umum dan lanjutan yang diformulasikan untuk mendapatkan kaki yang lembut, halus dan lentur. Rangkaian ini menyediakan perawatan kaki lengkap untuk memanjakan, merawat dan menyegarkan kaki yang lelah.

Berikut ini salah satu contoh rutin perawatan kaki yang berdasarkan pendekatan 4 langkah:

Siapkan – Meringankan – Lindungi – Segarkan

Dalam contoh ini kami memilih produk 4 langkah rutin untuk mereka yang ingin mengurangi tampilan kapalan dan kulit keras:

Langkah 1. Siapkan

Tindakan pengelupasan kulit yang dalam Feet Up Advanced Deep Exfoliating Foot Cream, membantu mengelupas kulit kasar sekaligus membantu melindungi kaki dari bau tak sedap. Dengan butiran batu apung dari sumber alami, Mineral4E Blend dan shea butter yang kaya nutrisi. Bekerja mengeksfoliasi dan membersihkan kulit kering dan kasar, menjadikannya lebih lembut.

Untuk aplikator, Anda dapat menggunakan Feet Up PediSmooth. Tetapi jika kondisi kulit telapak kaki sedang mengalami kekeringan/pecah-pecah yang cukup serius, lebih disarankan menggunakan Foot Care Pumice Brush atau Foot File ketika menggosok kaki, karena tekstur kepala sikat lebih lembut dibanding Feet Up PediSmooth.

Langkah 2. Meringankan

Feet Up Advanced Cracked Heel Repair & Smooth Foot Cream. Kurangi penampilan kapalan dengan formulasi lanjutan ini dengan kandungan urea, cocoa butter, panthenol, dan Mineral4E Blend untuk membantu merawat dan menjaga kulit kasar dan pecah-pecah.

Langkah 3. Lindungi

Feet Up Advanced Intensive Moisture Foot Mask. Masker kaki dengan kandungan gliserin, beeswax, shea butter dan Mineral4E Blend yang kaya akan kelembaban. Membantu merawat kulit kaki agar terhindar dari dehidrasi (kekeringan). Kulit kaki terasa lebih lembap hingga 85%. Aplikasikan foot mask pada kaki yang sudah bersih dan kering hingga kebagian tumit lalu kenakan kaos kaki, diamkan semalam.

Langkah 4. Segarkan

Feet Up Comfort Reviving Foot Spray. Semprotkan ketelapak dan punggung kali hingga tumit sebelum memakai sepatu. Dapat juga disemprotkan kebagian dalam sepatu untuk mencegah dari bau tak sedap.

Feet Up PediSmooth, produk baru Oriflame bulan September 2017

Nahhh.. semoga postingan ini tentang perawatan kaki dengan produk Oriflame bisa bermanfaat untuk Anda, sehingga tidak pusing-pusing lagi melakukan perawatan kaki secara mandiri, tidak harus di salon 🙂

Butuh produk perawatan kaki?

Jika Anda belum jadi konsultan Oriflame dan ingin tahu lebih lanjut, silakan hubungi saya:
Wiwin Pratiwanggini
SMS/Call/WA: 08156852076 | TG & IG: @pratiwanggini
Note: Silakan perkenalkan diri Anda, agar saya bisa langsung mengkonfirmasi Anda.

Atau, isi saja form di bawah ini, nanti saya yang akan menghubungi Anda ☺

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *