Perawatan Kulit Wajah Pria

Tak hanya perempuan, pria pun perlu merawat kulit wajah. Namun tentu saja dengan cara yang berbeda.

Manusia adalah makhluk yang sangat visual. Tak heran rasanya jika kesuksesan dapat ditentukan dari tiga detik pertama Anda memperkenalkan diri pada orang lain. Penampilan yang bersih, terawat rapi dapat menjadi modal awal. Hal ini tak hanya disadari oleh perempuan namun juga pria.

Meski demikian, bukan berarti pria dapat menggunakan formula produk perawatan yang sama dengan perempuan. Ada beberapa alasan utama mengapa pria membutuhkan rangkaian perawatan kulit khusus untuk mereka sendiri.

Berikut ini adalah beberapa hal yang membedakan kulit pria dan perempuan:

1. Tahukah Anda jika kulit pria cenderung berminyak, hangat, dan 25% cenderung lebih tebal dibanding kulit perempuan? Hal ini karena kandungan kolagen pada kulit pria condong lebih banyak sehingga membantu memperlambat proses penuaan kulit.

2. Sementara kulit perempuan cenderung lebih tipis dibanding pria. Itulah sebabnya kulit perempuan cenderung mengalami penuaan dini daripada pria. Pengaruh hormon pada saat pra-menopause dan menopause juga dapat mengakselerasi penuaan yang dapat mempercepat timbulnya garis halu, kerut, dan tekstur kulit terasa kering.

3. Hormon yang berpengaruh pada kulit pria biasanya akan condong lebih stabil saat mereka menginjak usia 20-an, sedangkan hormon pada perempuan akan terus berlanjut dan berubah. Itulah sebabnya terkadang Anda masih dapat menemukan jerawat dewasa pada perempuan.

4. Kebiasaan pria bercukur dan kondisi kulit pria yang cenderung berminyak membuat pori kulit pria tampak lebih besar. Mereka membutuhkan produk perawatan kulit dan pembersih wajah yang tepat.

5. Namun, meski kulit pria condong lebih tebal dan kuat (sehingga butuh waktu lebih lama untuk mengalami penuaan dini), saat tanda penuaan mulai tampak, tampilannya cenderung lebih dramatis.

Itulah sebabnya pria membutuhkan produk berformula khusus yang diciptakan untuk mereka. Agar optimal, lakukan rutinitas 4 Langkah Dasar Perawatan Kulit dari NovAge Men untuk membantu mengatasi berbagai tanda penuaan dan kelelahan yang mungkin tampak. Semua ini dapat Anda lakukan hanya dalam waktu 2 menit, setiap pagi dan malam hari.

1. PEMBERSIH

Ini merupakan langkah terpenting untuk membantu produk perawatan kulit terserap dengan baik dan memberikan hasil optimal. NovAge Men Purifying & Exfoliating Cleanser diformulasikan dengan Black Charcoal dan partikel eksfoliasi alami untuk membantu mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori-pori, mengangkat kotoran yang disebabkan oleh polusi. Setelah pemakaian, kulit pun terlihat makin segar, serta bersih dari minyak dan kotoran.

2. MATA

Kulit pria cenderung lebih liat dan kasar, termasuk di area sekitar mata. Area mata pada pria tersebut cenderung lebih gelap dan tampak lelah. Oleh sebab itu, produk perawatan kulit khusus mata seperti NovAge Men Eye Rescue Gel dapat membantu menyamarkan tanda penuaan serta kelelahan berkat kandungan Baobab Anti-ageing Technology, Kafein, dan Coffea Bengalensis phytoCELL. Tak hanya itu kerutan di area mata tampak tersamar, termasuk sembab serta lingkaran gelap di bawah mata.

3. BOOST

Jangan sepelekan pemakaian booster seperti serum. Pria membutuhkan produk perawatan kulit yang membantu menyegarkan, melembabkan, menenangkan, dan mengoptimalkan efek hidrasi pelembab, seperti NovAge Men Energising & Hydrating Booster. Dengan teknologi Baobab Anti-ageing Technology, ekstrak coffea bengalensis phytoCELL, serta perpaduan vitamin dan mineral dalam serum ini, Anda bisa menikmati kulit yang terasa segar, terhidrasi, sejuk dan nyaman dibanding dengan hanya menggunakan gel lotion saja.

4. PELEMBAB

Biasanya pria enggan menggunakan serum dan pelembab pada kulit wajah. Kebiasaan ini tentu memicu terjadinya permasalahan kulit. Padahal, kebiasaan bercukur, kelenjar keringat yang aktif, dan pengaruh lingkungan luar akan mempengaruhi kondisi kulit. Oleh sebab itu, penggunaan NovAge Men Intense Anti-ageing Face Gel Lotion menjadi langkah penting dalam perawatan kulit. Produk ini sendiri mengandung Baobab Anti-ageing Technology, ekstrak Coffea Bengalensis phytoCELL, dan antioksidan Ginkgo yang membantu menyamarkan tanda penuaan dan kelelahan, serta membantu menjaga kelembaban kulit.

sumber: Business & Beauty, Oriflame, edisi Oktober-November-Desember 2018

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *