Menu
Categories
Oriflame Hair Care
Perawatan Rambut dengan Produk Oriflame
22/07/2017 Produk Cantik

Sebagian besar orang tahunya Oriflame itu hanya produk make up wajah. Padahal ternyata banyak lhooo produk untuk perawatan rambut pria dan wanita.

Mengenal Rambut

Rambut adalah keindahan yang perlu dijaga. Kondisi rambut ditentukan oleh gen, lingkungan, dan makanan. Konsumsi protein, buah dan sayuran segar, misalnya, baik untuk rambut. Selain itu, kondisi rambut juga berhubungan dengan bagaimana rambut itu dirawat.

Biasanya, rambut adalah hal pertama dari seseorang yang dilihat. Rambut mencerminkan kepribadian, suasana hati, dan selera gaya. Rambut melengkapi gaya Anda sesuai acara, musim, atau tren. Rambut bisa digelung, dirol, dikeriting dan diluruskan, diwarnai dan dibentuk bermacam-macam. Rambut bisa tampil berkelas atau terkesan bebas. Gaya rambut bermacam-macam, dari yang paling sederhana sampai yang rumit.

Perawatan rambut Oriflame dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan ini jadi setiap orang bisa memelihara rambut sesuai yang dia inginkan.

Rutinitas Perawatan Rambut

Kita harus tahu bahwa kesehatan rambut berhubungan langsung dengan cara merawatnya. Itulah pentingnya mengikuti rutinitas perawatan rambut yang sesuai dengan tipe rambut Anda. Yukkk.. kita pelajari langkah-langkahnya:

Step 1 – Shampoo

Rambut yang bersih tampak dan terasa lebih baik, lebih mudah ditata dan dirawat. Shampoo mengangkat kotoran, keringat, minyak, dan sisa produk tata rambut. Frekuensi mencuci tergantung dari tipe rambut dan beban yang diterima rambut. Jika Anda sering berenang, misalnya, Anda harus mencuci rambut setiap kali sehabis berenang.

Cara menggunakan shampoo:

1. Basahi rambut dengan air suam-suam kuku.

2. Gosokkan shampoo di telapak tangan sebelum menyebarkannya pada rambut dan kulit kepala selama 30 detik.

3. Bilas dengan air suam-suam kuku.

4. Ulangi untuk mengangkat sisa kotoran.

5. Bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori dan menyegarkan kulit kepala.

Tips keramas:

Biasanya, rambut cukup dikeramas 2-3 hari sekali, tapi jika rambut Anda berminyak, Anda bisa melakukannya setiap hari.

Jangan pernah menggunakan air panas karena dapat membuat kulit kepala iritasi dan mengeringkan rambut.

Step 2 – Conditioner

Conditioner membantu mengembalikan kelembaban dan membuat rambut tampak berkilau, halus dan lembut. Tidak semua orang menggunakan conditioner karena ini tergantung pada jenis rambut serta faktor-faktor lain. Jika rambut Anda sering terkena elemen yang mengeringkan rambut (misalnya sinar matahari), blow-dry atau produk tata rambut, maka conditioner itu wajib hukumnya.

Cara menggunakan:

1. Pilih conditioner yang sesuai dengan kebutuhan rambut.

2. Untuk mendapatkan manfaat terbaik, pastikan rambut Anda agak kering (keringkan sedikit dengan handuk) agar conditioner tidak tercampur air.

3. Gunakan dan tunggu agar menyerap (menyebutkan alphabet secara perlahan adalah waktu yang cukup baik).

4. Bilas dengan air hingga bersih.

Tips penggunaan conditioner dan masker:

Untuk hasil yang lebih baik, gunakan pada rambut yang telah dikeringkan dengan handuk, agar nutrisi terserap lebih baik.

Coba untuk gunakan air dingin sebagai bilasan terakhir karena menyegarkan dan baik untuk sirkulasi darah. Baik untuk rambut karena menutup kutikula, sehingga lebih berkilau saat kering.

Step 3 – Perawatan ekstra

Shampoo dan Conditioner bisa digunakan setiap hari jika perlu, tapi jika kira-kira rambut Anda membutuhkan perawatan tambahan, Anda bisa menggunakan produk perawatan khusus yang membantu masalah rambut kusam atau sulit diatur.

Cara menggunakan:

Perawatan ini bekerja mirip dengan masker wajah: Gunakan produk, diamkan selama waktu yang direkomendasikan, lalu bilas. Rambut Anda akan terasa lebih lembut dan tampak berkilau.

Seri Perawatan Rambut di Oriflame

Nature Secrets

Mulai bulan depan yaitu di katalog C8, seri Nature Secrets akan digabungkan dengan seri Love Nature. Jadi untuk seri Nature Secrets terakhir tersedia dikatalog C7 ini.

1. Nature Secrets for Dry and Damaged Hair Wheat & Coconut

Terdiri dari: Shampoo (21860), Conditioner (21862), Hot Oil (22698).
Fungsi: Menutrisi rambut kering dan rusak.
Bahan:
– Coconut oil menutrisi dan mengurangi rontok.
– Wheat melindungi dan menguatkan rambut.

2. Nature Secrets for Greasy Hair Nettle & Lemon

Terdiri dari: Shampoo (22701), Conditioner
Fungsi: Membantu menyegarkan dan membersihkan rambut berminyak.
Bahan:
– Ekstrak Nettle menyegarkan kulit kepala dan mengurangi minyak.
– Lemon Oil melembabkan, menghaluskan dan menambah kilau.

3. Nature Secrets Anti-Dandruff with Burdock & Grapefruit

Terdiri dari: Shampoo (22694), Conditioner (22695)
Fungsi: Formula anti ketombe membantu mengurangi kering dan memberi rasa nyaman pada kulit kepala.
Bahan:
– Akar burdock membersihkan kulit kepala damn mengurangi sebum.
– Ekstrak biji grapefruit memiliki sifat anti jamur.

 

Milk & Honey Gold untuk rambut kering

Selain mengandung susu dan madu organik, juga diperkaya dengan Shea butter. Mengandung mineral, vitamin, pelembab dan bersifat anti-inflamasi. Anti-inflamasi, artinya: menyembuhkan kulit kepala yang rusak, membersihkan  infeksi, melawan  ketombe, mengurangi stress rambut karena polusi. Menenangkan dan melembutkan rambut kering. Mengandung wheat proteins untuk menjaga kekuatan rambut.

Terdiri dari: Shampoo (31708), Conditioner (31709), Hair Mask (31710)
Fungsi: Menutrisi dan menambah kesan berkilau pada rambut kering.
Bahan:
– Ekstrak madu menjaga kelembutan dan kilau rambut.
– Protein susu menjaga kelembaban dan kelembutan rambut.

HAIRX

Walaupun kulit kepala tidak langsung terlihat, menjaganya adalah langkah penting untuk mendapatkan rambut yang tampak indah dan sehat. Kulit kepala yang tidak seimbang dapat menyebabkan rambut tampak kusam dan tidak sehat, timbul ketombe, gatal, bahkan kerontokan. Rambut indah diawali dari akar, jadi pastikan untuk:

– Makan sehat penuh vitamin dan mineral (jika perlu, konsumsi suplemen)

– Olahraga secara teratur

– Pijat kulit kepala untuk memperlancar sirkulasi darah.

– Gunakan produk yang tepat yang juga baik untuk kulit kepala, yaitu HairX Care Baru dengan 6-Gingerol

ELEO

Infusi Argan Oil dikenal memiliki khasiat merawat rambut secara alami. Dan sudah lama digunakan dalam dunia kecantikan rambut. Mampu membantu mengatasi permasalahan rambut seperti kering, kusam, dan rambut rapuh. Kandungan Vitamin E dalam Argan Oil juga membantu mengatasi efek rambut rusak akibat dari pewarnaan maupun pelurusan. Menjaga kelembapan dan mengembalikan kilau rambut.

Bahan yang Berbeda untuk Kebutuhan Rambut yang Berbeda

HairX Care baru dengan 6-Gingerol saat ini terdiri dari 8 rangkaian, masing-masing dengan bahan spesifik untuk kebutuhan perawatan rambut yang berbeda.

Cara menentukan jenis rambut dan perawatan dengan seri HairX: Lihat rambut dan kulit kepala dari dekat untuk mengidentifikasi dan menemukan rangkaian mana yang terbaik untuk Anda.

Restore Therapy

Para ilmuwan Oriflame merancang sistem perbaikan baru untuk membantu memperbaiki rambut yang mengalami kerusakan di level-level yang berbeda. Sistem ini mengkombinasikan bahan-bahan yang membantu memperkuat dan melindungi rambut dari dalam dan luar. Dengan tambahan Argan oil, Repair System ini memberikan perlindungan 3 level. Lipid rambut alami (18-mea-40), membantu mengembalikan kondisi rambut. Hydrolyzed Wheat Protein bekerja pada rambut yang rapuh dan rusak, membantu memperbaiki, menjaga, dan menguatkan rambut dari korteks rambut.

Shampoo: Membersihkan rambut tanpa menghilangkan kelembabannya. Rambut terasa ternutrisi dan terlindungi.

Conditioner: Melembutkan dan menutrisi rambut, membantu mengurangi kerusakan karena disisir. Rambut kuat dan tampak sehat.

Repair Split Ends Serum: Membantu mengurangi dan mencegah ujung bercabang.

Repair Mask: Perawatan intensif selama 2 menit yang memberikan tambahan nutrisi dan kilau.

HairX Restore Therapy Split end serum dan hair mask akan membantu mengurangi ujung rambut yang kering dengan melindungi dan memelihara kutikula rambut.

Repair mask adalah perawatan intensif selama 2 menit yang memberikan tambahan nutrisi dan kilau. Dengan tekstur yang kaya, masker rambut ini menjaga hidrasi dan kelembutan rambut dari akar hingga ujung, juga menjaga kekuatan dari kerusakan dan patah.

Dandruff Rescue (Dandruff Relief System)

Shampoo Dandruff Rescue mengandung Salicylic Acid yang menyingkirkan ketombe. Rangkaian ini membantu Anda membersihkan kulit kepala, mencegah gangguan ketombe. Perawatan kulit kepala dirancang sebagai perlindungan berlanjut dan pemberi rasa nyaman yang cepat. Dandruff Rescue menggabungkan salicylic acid dan 6-gingerol untuk menyingkirkan ketombe yang tampak sambil menenangkan kulit kepala.

Salicylic Acid: Bahan aktif alami yang terbukti bekerja melawan penyebab-penyebab utama ketombe.

Menthol: Menyegarkan, kulit kepala terasa bersih dan segar.

Ginger Oil: Sifat-sifat antibakteri dan menenangkan

Dandruff Rescue Shampoo: Membantu membersihkan kulit kepala, mencegah gangguan ketombe.

Perawatan kulit kepala memberikan perlindungan dan rasa nyaman yang cepat.

Mengurangi penampakan ketombe hanya dalam 2 minggu.

Volume Boost

Shampoo yang transparan dan ringan, membersihkan tanpa membuat rambut terasa berat, sehingga volumenya bertambah. Light leave-in Conditioner dalam bentuk spray, memberikan efek conditioning bebas-beban, untuk mengontrol dan mengatur rambut. Rambut yang tipis jadi terasa penuh dan bervolume. Volume boost dry shampoo mengurangi minyak pada akar yang memberatkan rambut. Semprotkan 30 cm dari rambut, pijat ringan, dan sisir.

Shampoo yang transparan dan ringan, membersihkan tanpa membuat rambut terasa berat.

Leave-in Conditioner: Mengontrol dan mengatur rambut. Rambut yang tipis jadi terasa penuh dan bervolume.

Volume boost dry shampoo: Rambut tipis jadi terasa peuh dan bervolume.

HairX Black Shine

Black Shine untuk rambut kusam.

Mengandung ekstrak Shikakai yang memberikan nutrisi intens untuk meningkatkan vitalitas dan kilau alami rambut.

Mengandung anti-oxidant 6-gingerol yang membantu menutrisi kulit kepala untuk rambut yang tampak indah.

HAIRX Advanced Neo Force untuk mengatasi kerontokan rambut

Terdiri dari:
– HairX Advanced NeoForce Shamphoo
– HairX Advanced NeoForce Scalp Tonic
– HairX Advanced NeoForce Hair Amplifier

Rambut mulai menipis dan kulit kepala mulai jelas terlihat.
Saya ingin memiliki rambut yang lebih tebal!
Rangkaian NeoForce kini hadir dengan formula baru dengan ekstrak Activating Plant, merawat rambut agar selalu tampak tebal, lebih padat, dan lebih bervolume.

Cara kerjanya:
1. Membersihkan sebum berlebih dan sisa-sisa polusi dari kulit kepala.
2. Stimuasi: Semprotkan pada rambut lembab dan tata seperti biasa. Tip: Blow-dry untuk volume ektra.
3. Kembangkan: Semprotkan pada rambut lembab dan tata seperti biasa. Tip: Blow-dry untuk volume ektra.

TIPS-TIPS PERAWATAN RAMBUT

  • Keringkan rambut secara hati-hati. Keringkan dengan handuk tapi jangan digosok.
  • Pastikan Anda menggunakan conditioner atau masker hanya ketika diperlukan pada bagian tengah dan ujung rambut.
  • Kurangi penggunaan alat panas dan lindungi rambut dengan HairX Heat Protection Spray. Gunakan HairX Mask secara teratur dan bungkus rambut Anda dengan handuk hangat untuk menambah efeknya.
  • Gunakan beberapa tetes Split Ends Serum pada rambut yang baru dicuci dan dikeringkan.
    Rapikan ujung rambut setiap enam sampai delapan minggu sekali.
  • Gunakan Dandruff Rescue Treatment setelah keramas untuk hasil optimal. Gunakan dalam bagian memutar, langsung pada kulit kepala (jadi bahan-bahan aktif bisa melakukan pekerjaannya). Pijat dengan gerakan memutar, jangan dibilas.
  • Jagalah kebersihan kulit kepala ketika menggunakan produk tata rambut.
  • Rambut tebal jadi tren lagi. Pastikan Anda memiliki potongan rambut yang bagus sehingga rambut tampak lebih penuh dan lebih mudah ditata. Rambut tipis tidak membutuhkan banyak produk, jadi pakai saja secukupnya, jangan memberatkan rambut.

Temukan produk perawatan rambut Anda yang tepat di katalog Oriflame bulan ini 🙂

Jika Anda belum jadi konsultan Oriflame dan ingin tahu lebih lanjut, silakan hubungi saya:
Wiwin Pratiwanggini
WA: 08156852076 | BBM: 535D75E6 | TG & IG: @pratiwanggini
Note: Silakan perkenalkan diri Anda, agar saya bisa langsung mengkonfirmasi Anda.

Atau, isi saja form di bawah ini, nanti saya yang akan menghubungi Anda ☺

Leave a Reply
*