Pilih Produknya dan Pahami Komposisinya

pilih-produknya-pahami-komposisinyaLangkah kedua yang harus dilakukan ketika kita akan melakukan penjualan produk Oriflame adalah pilih produknya dan pahami komposisinya.

Semua produk yang dimiliki Oriflame adalah terbuat dari bahan-bahan alami dan terbaik dari hasil alam. Tidak mengandung bahan kimia dan hanya berbahan dasar air dengan ekstrak bunga, buah, dan kayu-kayuan. Oleh karena itu, setiap produk yang dihasilkan selalu memiliki keunikan dan kisah tersendiri dibalik pembuatannya.

Setiap bulan, katalog Oriflame selalu memiliki:
1. Highlights Produk Baru,
2. Penawaran/Diskon Khusus,
3. Testimoni mengenai produk Wellness (Nutrishake).

Ketika menawarkan produk, sebaiknya disertai dengan menceritakan keunikan produk tersebut. Baik itu mengenai background (latar belakang penelitian), source of inspiration (dari mana komposisi produk tersebut berasal), key ingredients (kandungan utama sebuah produk), juga main benefits (manfaat dari kandungan komposisi produk tersebut).

Bingung dimana bisa mendapatkannya? Informasi-informasi dari keunikan produk tersebut bisa didapatkan dari sumber dimanapun, antara lain: informasi dari katalog, Wikipedia, ataupun penelusuran di Google. Sangat mudah sekali, bukan?? Jadi, jangan malas mencari informasi yaaa :-). Oiya ada juga materi training tentang produk dari Oriflame, kita bisa mengikuti training tersebut.

Namun, tentunya yang sangat gampang dilakukan jika kita sudah pernah menggunakannya! Kenapa begitu? Karena menjual lewat cerita atau testimoni akan dirasakan lebih alami dan tidak dibuat-buat secara berlebihan. Efeknya, calon pembeli akan semakin yakin dengan kita!

Dan karena kita sendiri menggunakan produk yang kita tawarkan, maka kita tidak perlu bingung ketika diserang oleh berbagai macam sanggahan maupun pertanyaan dari calon pembeli akan keunikan dan manfaat produk yang Anda tawarkan.

Pada dasarnya seseorang bisa dikatakan sebagai penjual yang baik jika dia bisa menjual produk apapun. Tentunya kembali lagi, yaitu jika kita sangat paham dengan karakteristik produk yang kita jual kepada orang lain!

Semua produk Oriflame pada dasarnya bagus dan kaya akan manfaat. Namun, keterbatasan akan informasilah yang membuat kita kurang mengenal dan kemudian susah untuk menjualnya.

Untuk itu, jangan keburu nafsu jualan produk Oriflame jika kita sendiri belum pernah merasakan manfaat dari produk-produk Oriflame. Ga perlu koq menggunakan semua produk hehehe.. Toh Oriflame punya ratusan produk, jadi silakan pilih yang sesuai dengan kebutuhan kita. Beli untuk diri sendiri dulu, lalu rasakan manfaatnya. Dari situ kita bisa berbagi cerita kepada orang lain, maka orang lain akan tertarik untuk membeli produk yang kita tawarkan karena orang lain percaya dengan kita 🙂 .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *