Presentasi Oriflame & dBC-Network

Hari Minggu 6 Januari 2008, aku mencatat sejarah. Pertama kalinya aku presentasi offline tentang bisnis Oriflame bersama dBC-Network. Walau belum 100% menguasai, tapi paling tidak, aku sudah punya dasar-dasarnya. Hari itu yang aku presentasikan antara lain:

  • Brainstorming
  • Sekilas ttg bisnis di Oriflame
  • Sekilas ttg dBC-Network

Aku persiapkan bahan presentasi dalam bentuk slide (powerpoint). Jadi cukup point-pointnya yang mau aku sampaikan, agar aku lebih fokus. Dan ketika presentasi aku jelaskan tiap point tersebut. Alhamdulillah audiens yang kebetulan adalah mahasiswi-mahasiswi, pada antusias mendengarkan penjelasanku dari awal sampai akhir. Hanya break sebentar karena hujan dan mereka harus ngangkati jemuran hehehehe… Maklumlah.. di rumah kost mereka.

Dan ternyata penyampaian yang didasari oleh pengalaman pribadi akan lebih mengena. Disamping tidak menyulitkan dirimu sendiri dalam mempresentasikannya. Lain lho… kalo presentasi dengan membawakan pengalaman orang lain, apalagi pengalaman orang yang sudah sukses.

From now on, aku sudah siap memberikan presentasi bisnis yang sedang aku jalani. Ternyata tidak sesulit yang aku bayangkan. Dan ternyata benar lho… dengan berkecimpung di bisnis ini, banyak hal yang aku dapatkan, antara lain:

  • leadership
  • lebih pede
  • mental terasah

Dan untuk lebih menambah ke-pede-anku, aku selalu berusaha menambah info dan ilmu yang berkaitan dengan bisnis ini. Baik itu sistem bisnis Oriflame, juga tentang network marketing (MLM), dll. Tidak lupa juga musti mempelajari produk-produknya Oriflame, juga belajar merias pake produk Oriflame, nah lo…. Musti bisa deh ya…

Photo-photo kegiatan ini bisa dilihat disini ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *