Menu
Categories
Produk Baru Oriflame Maret 2018: Optimals Hydra Radiance
18/03/2018 Produk Baru

Di postingan bedah katalog Oriflame bulan Maret 2018 kemarin saya sudah menyampaikan produk-produk baru yang muncul. Salah satunya adalah Optimals Hydra Radiance Set (29855). Nahhh.. kali ini saya akan kupas khusus tentang produk baru tersebut.

Kulit yang dehidrasi atau kurang cairan merupakan kondisi kulit yang disebabkan karena polusi atau paparan sinar matahari. Kulit yang dehidrasi berbeda dengan kulit kering. Jika diabaikan, kulit yang dehidrasi bisa membuat kerutan lebih jelas terlihat, kulit kering, mudah iritasi, dan make up menjadi sulit menempel.

Kulit dehidrasi vs kulit terhidrasi

Tanda kulit dehidrasi:
1. Tampak kusam dan sangat tidak cerah.
2. Kulit terasa sangat tidak elastis.
3. Kulit terasa kering dan mudah iritasi.
4. Kerutan tampak jelas di bagian tertentu di wajah.
5. Mudah terjadi jerawat karena sumbatan kotoran dan minyak di wajah.
6. Terasa kaku dan kasar.

Tanda kulit terhidrasi:
1. Warna kulit tampak merata dan cerah.
2. Kulit terasa kenyal dan kencang.
3. Pori tampak bersinar.
4. Kulit tampak berkilau alami dan berseri-seri.
5. Kelembaban cukup dan minyak seimbang.
6. Tidak tampak jerawat dan flek hitam.

Skin care berbahan dasar air

Untuk mengatasi masalah dehidrasi kulit, biasanya digunakan produk skincare berbahan dasar air. Mengapa? Berikut ini 6 alasan seseorang memakai skincare berbahan dasar air, yaitu:
1. Menghidrasi kulit tanpa menyebabkan berminyak.
2. Menyamarkan sembab dan kantung mata.
3. Kulit tampak lebih cerah, menjaga dari kusam akibat minyak berlebih.
4. Membantu mengangkat sel kulit mati.
5. Menjaga dari jerawat.
6. Kulit terasa sejuk.

Hidrasi Kulit vs Kelembaban Kulit

Perlu diketahui bahwa hidrasi kulit dan kelembaban kulit adalah dua hal yang berbeda.

1. Hydration (hidrasi)

Kulit yang terhidrasi adalah kondisi dimana kadar air dan minyak seimbang di sel kulit.

Ciri-ciri produk yang menghidrasi:
– Humectant (bahan pengikat air): Produk yang bersifat humectant dapat mengikat air sehingga kadar air tidak cepat menguap.
– Water based (berbahan dasar air): Produk skincare berbahan dasar air cenderung cocok untuk semua jenis kulit, termasuk untuk pemilik kulit berminyak.
– Tekstur produk yang menghidrasi yaitu ringan, menyejukkan, dan tidak berminyak.

2. Moisturize (kelembaban)

Ciri-ciri produk yang melembabkan:
– Produk yang mengunci kelembaban di permukaan kulit
– Menambah kadar minyak
– Lebih pekat
– Lebih lengket
– Menjaga kelembaban kulit

Beda Kulit Dehidrasi dan Kulit Kering

Selama ini kulit yang dehidrasi selalu diidentikkan dengan kulit kering, padahal semua jenis kulit butuh hidrasi lho… Artinya kulit berminyak dan kulit kombinasi pun bisa mengalami dehidrasi.

Jadi, apa perbedaan antara kulit dehidrasi dengan kulit kering?

Kulit kering adalah jenis kulit yang disebabkan oleh faktor internal, namun bisa juga karena keturunan.

Kulit dehidrasi adalah kondisi kulit yang merupakan efek dari faktor eksternal atau lingkungan, dimana kondisi ini bisa dialami oleh semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak.

Optimals Hydra Radiance

Lalu skin care apa yang tepat untuk membantu menjaga hidrasi kulit?

Disempurnakan oleh alam dan diperkuat oleh sains, formula perawatan kulit Optimals Hydra Radiance mengandung paduan bahan-bahan alami unik khas Swedia dan kandungan bahan-bahan aktif yang menghidrasi yang diformulasikan secara khusus untuk menjaga kelembaban dan merawat keremajaan semua jenis kulit, sehingga rangkaian Optimals Hydra Radiance dipercaya akan membuat kulit sehat, segar, dan berseri.

Selain mengandung bahan-bahan terbaik, rangkaian Optimals Hydra Radiance ini juga memiliki tekstur yang ringan, sehingga tidak akan terasa lengket di kulit atau menyumbat pori.

Mengapa hidrasi itu sangat penting?

Kulit yang terhidrasi dan kulit yang lembab mampu merawat fungsi pertahanan dari pengaruh buruk faktor internal dan eksternal.

Salah satu faktor eksternal yang mempengaruhi hidrasi kulit adalah polusi. Tentu saja polusi ini membawa dampak buruk terhadap kulit kita. Untuk mengatasi efek dari polusi, Optimals Hydra Radiance hadir dengan “Pollution Out Active” yang menjaga kulit kita sampai ke lapisan kulit terdalam. Ia melapisi kulit layaknya “kulit kedua” untuk melindungi dari faktor buruk lingkungan.

Apa saja kandungan Optimals Hydra Radiance ini?

Optimals Hydra Radiance memiliki kandungan alami yang dibuat khusus untuk kebutuhan kulit, yaitu:
– Red Algae & Brown Algae, yang berfungsi membantu mempertahankan kadar air di dalam lapisan kulit.
– Blueberry & Cloudberry, yang kaya akan vitamin C, mampu menangkal radikal bebas pemicu penuaan dini.
– Almond Oil, berfungsi untuk mempertahankan kelembaban dan kehalusan kulit.
– Aqua Minerals, berfungsi untuk menjaga hidrasi kulit.

Selain itu, Optimals Hydra Radiance dibuat dengan formula terbaru berbahan dasar air sehingga bertekstur ringan, mudah meresap. Serta mengandung formula anti polusi yang membuat kulit tampak segar berseri.

Rangkaian lengkap untuk kulit tampak segar berseri

Hanya dengan menggunakan rangkaian perawatan kulit Optimals Hydra Radiance secara teratur yang terdiri dari 6 (enam) produk dalam satu set, cukup lakukan 4 langkah selama 2 menit, setiap 2 kali sehari (pagi dan malam), kita akan memiliki kulit cantik alami yang didambakan.

Optimals Hydra Radiance

Rangkaian lengkap Optimals Hydra Radiance

1. Optimals Hydra Refreshing Gel Wash All Skin Types

Adalah gel pembersih bebas sabun yang bekerja membersihkan kulit dari kotoran, minyak berlebih, make-up dan membersihkan pori-pori yang tersumbat. Produk ini mengandung paduan bahan alami strawberry yang merawat kecerahan dan burdock yang menjaga kejernihan kulit. Butiran mengandung almond oil membantu merawat kehalusan kulit, menjadikannya terasa lembut dan tampak berseri.

2. Optimals Hydra Refreshing Toner All Skin types

Adalah toner yang tidak mengandung alkohol yang membantu mengangkat semua sisa kotoran, make-up dan sel kulit mati. Dengan paduan bahan alami Swedia yang terdiri dari witch hazel yang menjaga kekencangan kulit, serta mallow yang sejuk untuk menenangkan kulit. Juga mengandung vitamin C untuk membantu kulit tampak cerah. Toner ini menyiapkan kulit untuk menerima aplikasi pelembab.

3. Optimals Hydra Seeing is Believing Eye Cream All Skin types

Adalah krim mata yang kaya hidrasi untuk merawat kecerahan kulit di sekitar mata dan menyamarkan lingkaran gelap dan sembab. Produk ini mengandung paduan bahan alami yang terdiri dari arctic roseroot yang menjaga dan hops yang menyejukkan. Juga mengandung Caffeine yang mengatasi sembab. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit.

4. Optimals Hydra Moisture Boosting Serum All Skin types

Adalah serum ringan yang terasa lembut menyejukkan kulit. Produk ini memberi hidrasi secara intens, membantu kulit tampak lebih cerah dan membantu menjaga dari kerusakan akibat pengaruh buruk lingkungan. Dengan paduan bahan alami khas Swedia yang terdiri dari blueberry dan cloudberry yang kaya antioksidan, dilengkapi vitamin C dan E. Sesuai untuk semua jenis kulit. Teruji aman bagi kulit.

Serum ini dingin, nyaman, segar, ringan, dan mudah meresap. Tidak menyebabkan minyak dan tidak meninggalkan kesan kering pada kulit.

5. Optimals Hydra Radiance Hydrating Day Cream Normal/Combination Skin

Adalah krim yang menghidrasi, menjadikan kulit terasa lembut, kenyal dan segar. Dengan paduan bahan alami khas Swedia, red algae dan brown algae yang menyegarkan, aqua minerals yang membantu menjaga hidrasi dan vitamin C untuk kulit tampak berseri. Pollution-Out Active membantu menjaga kulit dari pengaruh buruk lingkungan. Cocok untuk kulit normal/kombinasi.

6. Optimals Hydra Radiance Nourishing Night Cream Normal/Combination Skin

Adalah krim malam yang kaya nutrisi yang merawat keremajaan, kesegaran dan kelembutan kulit. Membantu merawat kulit berseri dengan memberi hidrasi dan menjaga kesegaran di malam hari. Terformulasi dengan paduan bahan alami red algae, brown algae yang menyegarkan, aqua minerals untuk menghidrasi kulit kering dan vitamin E untuk menjaganya dari kerusakan akibat kondisi buruk lingkungan. Cocok untuk kulit normal dan kombinasi.

Langkah-langkah pemakaian Optimals Hydra Radiance

Langkah-langkah pemakaian Optimals Hydra Radiance

Langkah 1 – Membersihkan:
Untuk menghilangkan minyak berlebih, make up, dan kotoran, bersihkan wajah Anda dengan Optimals Hydra Refreshing Gel Wash. Lanjutkan dengan menggunakan Optimals Hydra Refreshing Toner untuk menghilangkan sisa-sisa noda dan mempersiapkan kulit untuk mendapatkan perawatan dan kelembaban.

Langkah 2 – Mata:
Untuk memenuhi kebutuhan khusus kulit di sekitar mata, gunakan Optimals Hydra Seeing is Believing Eye Cream secukupnya dengan menepukkannya perlahan di area mata.

Langkah 3 – Menguatkan:
Untuk membuat bahan-bahan aktif dengan kandungan yang lebih tinggi masuk ke lapisan kulit yang lebih dalam, gunakan Optimals Hydra Moisture Boosting Serum pada kulit, hindari area mata. Langkah ini juga akan membantu memperkuat khasiat moisturizer yang akan digunakan di langkah selanjutnya.

Langkah 4 – Melembabkan:
Selesaikan ritual pagi Anda dengan Optimals Hydra Radiance Hydrating Day Cream untuk melembabkan dan melindungi kulit. Dan pada malam hari, gunakan Optimals Hydra Radiance Nourishing Night Cream untuk melembabkan dan membantu memperbaiki kerusakan yang terjadi pada kulit setelah aktivitas sepanjang hari.

Apa sih perbedaan Optimals Hydra Radiance dengan Optimals Even Out?

Yang pasti, mereka berbeda dalam 3 (tiga) aspek, yaitu:
1. dari segi fungsi,
2. dari segi teknologi, dan
3. dari bahan dan formulanya.

Optimals Hydra Radiance VS Optimals Even Out

Tanya Jawab

T: Apakah day cream dari Optimals Hydra juga mengandung SPF ?
J: SPF-nya kurang dari 10. Jadi, jika ingin beraktivitas di luar ruangan harus ditambahkan sun zone.

T: Kulit saya juga termasuk sensitif. Gampang berjerawat. Selama ini saya cocok dengan NovAge True Perfection. Kira-kira bisakah pake Optimals Hydra Radiance ini?
J: Bisa dicoba, tetapi jika sudah cocok dengan NTP dilanjutkan pemakaian NTP-nya saja.

T: Jika untuk kulit yang sensitif seperti mudah berjerawat gimana ya? Bagaimana efek yang akan ditimbulkan jika memakai Optimals Hydra Radiance?
J: Jika kulitnya sensitif memang harus hati-hati dalam memilih skincare yang tepat. Sebelumnya memakai skincare dari Oriflame seri apa?
T: Belum pernah mencoba karena selama ini masih memakai produk bawaan dari dokter.
J: Jika belum pernah mencoba saya sarankan untuk mencoba perawatan dasar dulu, yaitu memakai Love Nature Aloe Vera yang cocok untuk kulit sensitif.

sumber: Oriflame

Cara mendapatkan produk ini?
Kontak saya di WhatsApp dengan klik disini.

 

Facebook Comments

comments

Leave a Reply
*