Q & A: Mana yang Lebih Untung?

q-aTanggal 22 Juli 2014 yang lalu ada seseorang teman di Facebook yang tiba-tiba menginbox saya untuk bertanya beberapa hal seputar bisnis Oriflame. Berawal dari inbox FB kemudian kami lanjutkan lewat Whatsapp. Semoga tanya jawab kami bermanfaat ya 🙂

Tanya:
Maaf mba, maksud saya tadi kalo mo ikutan jual produk gitu sama aja ya syaratnya jadi member dulu?

Jawab:
Iya. Supaya dapat keuntungannya full.

Tanya:
Ooowh, tapi mesti nyari gandengan gitu nggak, mba? Soale saya ada dikasih tau, kalo kita harus nyari gandengan gitu mba…

Jawab:
Pada prinsipnya kembali ke tujuan jadi member koq mba. Kalo mau cuma jualan, boleh. Berarti cuma dapat keuntungan dr jualan.

Tanya:
Gitu ya, tapi lebih banyak mana mba keuntungannya?

Jawab:
Jelas lebih banyak kalo ngajak orang lain gabung donk. Karena kalo semuanya aktif, mba XYZ bisa dapat komisi dari penjualan grup. Artinya dapat penghasilan bulanan yang ditransfer ke rekening di awal bulan depannya.

Tanya:
Oowh, semacam bonus gitu ya mba? Tapi kalo kita belanja sendiri gimana tuh mba?

Jawab:
Iya semacam bonus. Belanja sendiri ya berarti dapat diskon sebagai member. Diskon member itu 23% dari harga di katalog.

Tanya:
Oowh, tapi tetep dapat bonus gitu?

Jawab:
Iya selama bisa memenuhi syarat 🙂

Tanya:
Syarat itu dari sebanyak kita belanja ato gimana tuh mba?

Jawab:
Iya, dari poin yang terkumpul. Setiap produk ‘kan ada poinnya.

Tanya:
Ooh gitu, saya kira poin itu itungannya dari jumlah target..ternyata diambil dari tiap produk to? Maksudnya harus memenuhi target dulu baru tutup poin.. Dan target itu diambil dari seberapa banyak uang msuk, heheee..bukan gitu ya mba?

Jawab:
Jadi gini, tiap bulan ditargetkan bisa terkumpul 100 poin. Itu aja dasarnya. Jika bisa lebih, ya akan ada benefit lebih. 100 poin itu tidak harus dalam sekali belanja. Bisa akumulasi dari beberapa kali belanja dalam sebulan.

Tanya:
Ooowh, ya ya.. Nah tadinya saya pikir target itu hitungannya dari berapa jumlah uang, ternyata poin.. Nah, kalo masalah yang 9% ato 20% itu apa tuh mba?

Jawab:
9% atau 21% itu hubungannya dengan jenjang karir di Oriflame. Jadi semakin besar akumulasi poin grup, maka level kita akan naik, otomatis persen bonus/komisi juga makin besar. Level 9% itu bonusnya sekitar 400ribuan. Kalo level 21% itu bonusnya sekitar 4-7 jutaan.

Tanya:
Giituuu, nah kalo itungan persen sendiri itu diambil darimana tuh mba? (maaf ya mba malam-malam ganggu, baru liat jam ternyata udah setengah 11…). Soale saya penasaran mba..

Jawab:
Gpp mba..saya masih leyeh-leyeh koq.. Itungan persen itu udah ada rumusnya. Jadi jika terkumpul 1200 poin berarti di level 9%. Jika terkumpul 10.000 poin berarti level 21%. Poin itu terkumpul dari belanjaan kita pribadi ditambah belanjaan semua member dibawah kita. Akumulasi dari tanggal 1 sampai akhir bulan saja. Poin di Oriflame namanya “BP”.

Tanya:
Heheee, Waaah, keren bingits. Jadi tambah pengin ikut gabung nih.

Jawab:
🙂

Tanya:
OK, sambung besok lagi aja ya mba.. moga ada jodoh disini, insyaAllah.

Jawab:
Okayyy
Met istirahat yaaa…

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *