Sharing, Learning, Networking

Kemarin saya ngisi training di PG Errika, di salah satu slide tertulis: “Harta dan aset dari seorang networker bukanlah tanah, gedung, ataupun mobil, tetapi lembaran-lembaran daftar nama.”

Artinya apa? Seorang pebisnis akan sukses bisnisnya karena mau berjejaring, mau berhubungan dengan orang banyak dari berbagai kalangan. Apalagi bisnis kita adalah bisnis dengan manusia. Dan jangan puas hanya punya komunitas Oriflamers saja. Kalo hanya disitu-situ saja Anda ga akan berkembang. Anda harus punya komunitas lain di luar Oriflamers. Merekalah prospek-prospek Anda. Walo entah kapan mereka akan gabung ke dalam bisnis Anda.

Mata saya makin terbuka berkat saya join komunitas bisnis di luar sana. Berawal dari ikut beberapa training-trainingnya. Hingga akhir-akhir ini hampir tiap hari saya diundang ngisi sharing bisnis di beberapa grup bisnis. (Hari ini diundang 3 grup ). Senanggggg… karena saya ketemu mentor yang tidak anti MLM. Senanggg… karena saya bisa kenal teman-teman baru. Senanggg.. karena saya bisa berbagi ilmu. Senanggg.. karena saya bisa sambil promosi bisnis Oriflame saya, meskipun harus dengan cara covert selling atau soft selling.

Back to sharing di grup-grup lain. Saya tahu kode etik sharing. Jadi, saya tidak memasukkan materi prospecting di dalamnya. Saya ikuti apa permintaan mereka. Lagipula, kalo mereka sampai meminta saya, artinya ada sisi-sisi positif dari saya yang akan mereka gali dan mereka ambil. Dengan senang hari saya ikhlas berbagi ilmu yang bermanfaat . Nahhh.. tetep donkkk promosi bisnis, supaya tidak melanggar kode etik, caranya adalah dengan covert selling atau soft selling, yang penting tidak hard selling. Dengan demikian, mereka tidak akan takut kepada saya yang MLMer ini hehehe.. Kata mentor saya: “Jadikan itu lahanmu membranding diri yaa..”Pesan sponsor:
– Perbanyak teman-teman baru Anda, perluas jaringan pertemanan Anda.
– Menimba ilmulah dari pebisnis-pebisnis lain juga.
– Ciptakan lahan untuk membranding diri Anda sendiri.

flyer 1

Siap berbagi, belajar, dan berjejaring dengan saya?

Jika Anda belum jadi konsultan Oriflame dan ingin tahu lebih lanjut, silakan hubungi saya:
Wiwin Pratiwanggini
Call/SMS/WA: 08156852076 | BBM: 535D75E6
Note: Silakan perkenalkan diri Anda, agar saya bisa langsung mengkonfirmasi Anda.

Atau, isi saja form di bawah ini, nanti saya yang akan menghubungi Anda ☺

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *