Sharing Member: Berawal dari Direct Selling Oriflame – Hendra Saputra

Tanggal 25 Juli 2016 yang lalu adalah kesempatan seorang Hendra Saputra sharing di grup WA kami. Biarpun pria, namun ga malu tuh menjalankan bisnis Oriflame ๐Ÿ™‚

HendraNama saya Hendra Saputra, berdomisili di kota Bontang Kalimantan Timur. Background saya seorang wirausaha dengan menjual empek-empek dan tentunya produk yang kita cintai yaitu Oriflame.

Cerita awal mengapa saya bisa bergabung di Oriflame, karena ditawari oleh teman SMA sekitar tahun 2014. Awalnya sih kurang tertarik di bisnis MLM karena pengalaman kegagalan dari orang tua. Cuman karena teman maksa ya udah coba gabung. Mulai dari situ harus beranikan diri untuk menjual produk kosmetik… Malu banget tentunya karena ‘kan jual produk kosmetik tabu buat cowok.

Setiap dapat orderan barang harus disetor ke teman yang jadi upline. Selain menyetor orderan, saya juga harus nawarin barang yang udah distok upline saya ke orang-orang. Kesini-sini kok makin ga enak dengan sistem kerja upline saya yang tidak mengajarkan saya seperti yang di-share di grup ini. Saya coba untuk meminta nomor konsultan dan password ke upline dan mencoba belajar otodidak.

Walaupun berat, upline saya ngasih hehe.. Saya mencoba bagaimana ngumpulkan 100 BP tanpa support upline yang tiba-tiba juga berhenti karena sistem nyetoknya.

Menjual Oriflame itu berat banget, mental harus dikuatin. Apalagi dengar tolakan dan keluhan dari orang-orang. Ada yang bilang mahal, parfumnya gak awet wanginya, mascaranya gak awet. Bikin shock. Secara awalnya menjalani jualan produk kecantikan, jadi belum memahami produk yang dijual.

Sebagai seller, tentunya saya harus belajar mengenali produk yang kita jual. Makanya saya coba pahami betul apa yang ada di katalog. Kalau perlu pakai bantuan Google. Merasa pede dengan ilmu yang udah didapat, saya mulai bisa meyakinkan produk yang saya tawarkan. Jadi kalo sampai ada keluhan, saya yakinkan kalo ada teknik yang salah dalam penggunaaan.

Lama berkutat di direct selling saya coba deh bangun jaringan dengan merekrut 2 orang. Awal tertarik mereka tentunya karena merasa produk Oriflame bagus dan keuntungan penjualannya. Dan akhirnya sempat nyicipi di level 6%. Tapi ternyata proses itu gak berlangsung lama, downline keteteran karena banyak pembeli pakai sistem hutang. Jadi mereka mundur teratur dan saya balik lagi ke level awal… dan sampe sekarang fokus direct selling.

Bergabung dengan Oriflame tentunya banyak manfaat yang saya dapatkan. Saya mulai bisa ngerti arti penting merawat tubuh. Dulu cukup pakai face wash udah kelar. Ternyata di Oriflame kita dibukakan mindset bahwa merawat wajah tidak hanya face wash tapi ada toner dan creamnya. Selain itu bisa melatih mental menghadapi penolakan ketika menawarkan produk. Yang tentunya bermanfaat untuk saya yang berprofesi sebagai wirausaha.

Saya minta support dan doanya aja dari teman teman semoga bisa ngembangin Oriflame ini dari direct selling menjadi bisnis dan menikmati passive income dan jalan-jalan keluar negeri.

Tanya: Hendra, cerita luka lamamu yang mana? Yang harus setor orderan ke uplinekah?

Hendra: Yang gak dapat bimbingan bagaimana menjalankan Oriflame.

Tanya: Tapi kamu berusaha belajar otodidak. Apa yg mendorongmu?

Hendra: Yang mendorong saya karena merasa bisnis Oriflame adalah bisnis yang gak akan mati karena produk yang ditawarkan ketika habis terpakai pasti akan dicari lagi.

Tanya: Dari direct selling Oriflame apa saja yang sudah kamu dapatkan?

Hendra: Direct selling menyambung tali silaturahmi ke orang terdekat sekaligus orang yang belum kita kenal. Terus dapat keuntungan penjualan dari harga katalog. Belum lagi kalau orderan sampai 200 BP dapat diskon 70% yang bisa dipakai untuk beli produk parfum yang mahal atau dapat hadiah barang yang bisa dijual lagi untuk tambahan modal.

Jadi Hendra memang 2 tahun hanya menjalankan direct selling (make money today). Tapi Hendra punya tujuan untuk mendaki Success Plan Oriflame (fulfil your dreams tomorrow). Biar pun seorang pria, tapi Hendra melihat jauh ke depan. Ini adalah bisnis. Bisnis tidak mengenal gender. Kosmetik hanyalah rangkaian produk, pria pun terbukti bisa menjual kosmetik dan mau belajar product knowledge-nya.

Hendra Saputra – Bontang
WA. 0857-5162-3842

Sharing is caringโ€ฆ :-)

Jika Anda belum jadi konsultan Oriflame dan ingin tahu lebih lanjut, silakan hubungi saya:
Wiwin Pratiwanggini
Call/SMS/WA: 08156852076 | BBM: 535D75E6
Note: Silakan perkenalkan diri Anda, agar saya bisa langsung mengkonfirmasi Anda.

Atau, isi saja form di bawah ini, nanti saya yang akan menghubungi Anda โ˜บ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *