Tanya Jawab Seputar NovAge

Sudah tahu ‘kan ya bahwa di Oriflame ada skincare set yang namanya NovAge. Nah, berikut ini rangkuman tanya jawab seputar NovAge. Tanya jawab antara konsultan Oriflame dengan Ibu Tussy Anggriani dari Head Office Oriflame Indonesia. Semoga bermanfaat 🙂

1. Jika ganti ke sesama produk Oriflame, apakah ada jeda juga? Misalnya dari NovAge True Perfection mau ganti ke Optimals. Apakah kulit perlu diistirahatkan dulu sebelum mulai memakai Optimals Even Out? Jika iya, berapa lama?

Jawab:
Untuk produk yang sama tidak perlu ada jeda yang terlalu lama, kalau memang sangat membutuhkan langsung ganti juga tidak apa-apa.

2. Apakah ciri yang paling menonjol dari flek hitam yang disebabkan genetika?

Jawab:
Flek hitamnya biasanya menyebar dan tidak akan bisa tersamar walaupun sudah menggunakan cream atau apapun dan mudah menyebar jika terpapar sinar matahari.

3. Apakah Optimals Even Out bisa memudarkan flek hitam karena faktor genetika?

Jawab:
Optimals Even Out membantu menyamarkan flek hitam dikarenakan sinar matahari dan tidak ada claim bisa menyamarkan flek hitam karena genetik.

4. NovAge Bright Sublime dan OEO sama-sama bisa dipakai untuk bintik gelap. OEO sendiri lebih difokuskan ke bintik gelap yang bagaimana? Apakah sama dengan yang bisa diatasi oleh NovAge Bright Sublime?

Jawab:
Ya, sama-sama untuk menyamarkan bintik hitam banyak hal yang membedakan terutama untuk jenis rangkaiannya, Novage lebih untuk permasalahan kulit lanjutan sedangkan Optimals lebih untuk membantu dan pencegahan.

5. Apakah di usia 13 tahun boleh pakai Optimals Even Out untuk menghilangkan belang-belang di wajah karena paparan sinar matahari?

Jawab:
Produk ini tidak disarankan digunakan untuk anak-anak, minimal usia yang menggunakan adalah 18 tahun.

6. Apakah benar Optimals Even Out tidak disarankan untuk kulit wajah yang sedang berjerawat?

Jawab:
Dari claim produk ini memang tidak ada untuk membantu mengurangi jerawat, jadi memang tidak disarankan dulu untuk mereka yang masih berjerawat aktif, selesaikan dulu jerawatnya baru menggunakan OEO.

7. Produk Skin Care Oriflame dapat digunakan mulai usia berapa? Bolehkah usia remaja sudah mulai menggunakan Skin Care dari Oriflame?

Jawab:
Silakan pilih jenis dan sesuai kebutuhan, kita memiliki 3 rangkaian SKC yaitu Basic SKC, Performing SKC, Advance Performing SKC.

8. Apabila telah menggunakan Skin Care Set dari Oriflame apakah kita masih perlu menggunakan Sunscreen ?

Jawab:
Tergantung kebutuhan, apabila membutuhkan dan akan beraktifitas di terik matahari silakan tambahkan sun block lagi.

9. Sebenarnya apakah yang dimaksud dengan SPF 15, 30, 60 dst?

Jawab:
Besarnya SPF menandakan tingkat perlindungan untuk kulit kita, semakin tinggi kadar SPF-nya biasanya akan semakin melindungi kulit kita, tetapi biasanya lebih lengket makanya biasanya SPF maksimal untuk penggunaan sehari-hari SPF 30 sudah cukup, kalo aktifitas lebih terik lagi boleh ditambah kadarnya.

10. Apabila kita menghentikan pemakaian Skin Care Oriflame apakah kulit akan kembali kusam seperti sebelum menggunakan Skin Care?

Jawab:
Logikanya kalo kulit yang terawat pasti akan sehat, bersih dan terlihat lebih muda. Kalau kita tidak merawat lagi ya kondisi kulit tidak akan seindah seperti kita merawat kulit.

11. Sebenarnya apakah rangkaian Skin Care Optimals ditujukan untuk jenis kulit tertentu? Apakah masih dapat digunakan untuk kulit berminyak?

Jawab:
Masih bisa selama tidak berjerawat berat tetapi harus sesuai dengan kebutuhan kita. Penggunaannya tidak bisa seperti jenis kulit kering.

12. Ada pertanyaan dari konsumen yang baru mencoba Optimals Even Out katanya muka terasa panas, flek semakin banyak dan terasa terbakar. Apakah itu merupakan proses purging?

Jawab:
Proses purging tidak seperti itu. Kalo terasa panas dan perih di awal penggunaan biasanya karena kondisi kulit sangat kering sehingga terjadi rekasi seperti itu, flek tidak bisa terjadi dengan sendirinya, flek pasti sudah terjadi sebelumnya.

13. Ada seorang konsumen dulunya pakai krim dokter lalu saat join Oriflame menetralkan wajah pakai Pure Skin dan Tender Care wajah aman-aman saja. Lalu beralih ke Optimals Even Out. Tiga hari muncul jerawat kecil-kecil dan semakin hari berikutnya jerawat yang muncul semakin banyak. Mohon solusinya Bu, terima kasih.

Jawab:
Hal ini bisa terjadi karena penggunaan cream yang terlalu menumpuk di kulit. Coba gunakan tipis-tipis saja untuk serumnya dan cream malamnya 2 hari sekali saja penggunaannya.

14. Untuk menghilangkan komedo yang kecil-kecil sering muncul di hidung, dagu dan atas bibir itu bisa pake apa?

Jawab:
Silakan gunakan Scrub Cleanser dari seri Pure Skin atau dari seri Essential Fairness.

15. Saya menemukan kasus pada muka yang katanya telat melakukan perawatan ke salon kecantikan. Muka tampak gosong dan kering, lalu saya sarankan untuk memakai OEO. Pertanyaan saya,  apakah saran bu Tussy untuk kasus ini, haruskah melalui jeda dulu baru pemakaian OEO, soalnya semakin hari saya lihat muka beliau semakin gosong? Dan beliau sendiri jadi ragu, apakah harus melakukan perawatan ke salon lagi atau cukup pake OEO aja?

Jawab:
Saya gak mengerti apa yang dimaksud dengan perawatan Salon. Kalau mau coba Optimals Even Out silakan saja tp kok saya agak deg-deg-an denger kata-kata gosong ya.. Dulunya gak pake perawatan apa-apa ya? Kok bisa gosong atau perawatan salonnya apa?

16. Kulit muka saya alhamdulillah belum pernah berjerawat. Pake OWR, NovAge Ecollagen, NovAge TP aman2 aja. Pas hamil kemaren tiba-tiba muncul flek hitam. Sudah 1 tahun lebih gak ilang-ilang, nyoba pake NovAge Bright Sublime ternyata malah jerawatan tiada henti di bagian dagu. Tumbuh 1 gede, memerah.. Belum kempes banget, muncul lagi di sebelahnya, begitu terus berulang-ulang (sudah 1 bulan lebih pemakaian) dan flek hitam belum memudar juga. Pertanyaannya: Apakah ini berarti saya gak cocok memakai NovAge Bright Sublime ?

Jawab:
Biasanya flek karena kehamilan secara perlahan-lahan akan memudar dari kulit kita. Jerawat di dagu biasanya dikarenakan hormon, saat ini anda menggunakan alat kontrasepsi apa ya?

17. Adakah skin care Oriflame yg bisa membantu menghilangkan Milia?

Jawab:
Milia adalah benjolan putih kecil yang muncul di kulit, dan dapat terjadi tanpa mengenal usia. Tidak membahayakan tapi membuat tampilan kulit menjadi kurang oke. Milia tidak bisa disembuhkan dengan produk tapi harus dengan tindakan dokter kulit. Gunakan Sun Block saat beraktifitas agar matahari tidak langsung memapar di kulit yang dapat mengakibatkan milia bertambah banyak.

18. Saya pakai Novage Brigt Sublime, setelah pemakaian 4 bulan kok muncul jerawat?

Jawab:
Jerawat yang ditimbulkan karena produk biasanya terjadi secara cepat kalo sudah berjalan dalam hitungan bulan. Biasanya hal ini bisa disebabkan kurangnya pembersihan dan wajah terlalu lembab. Tambahkan Scrub dan Masker 1x dalam seminggu dan jangan di-scrub saat jerawat lagi meradang.

19. Sebelumnya saya lama menggunakan produk dokter (Affandi, Lewi, Natasha) lalu berhenti cukup lama. Lanjut pakai SK2. Lalu berhenti lagi. Pas Oktober 2016 pakai Novage Ultimate. Ternyata purging juga akhirnya gede-gede jerawatnya. Akhirnya saya hentikan dan pake Pure Skin. Sama Tendercare untuk malam. Berkurang sedikit tapi masih keluar jerawat. Sempat saya coba True Perfection tapi belum cocok juga. Nah bagusnya perawatan untuk kulit sensitif saya dimulai dari apa ya? Lalu lanjut ke Novage yang apa? Masih penasaran sama NovAge.

Jawab:
Waaaah.. agak-agak ngeri yaa kalo liat pengalaman penggunaan produknya. Biasanya kalo sudah seperti ini kulit sudah terbiasa menggunakan produk yang diresepkan. Saya tidak berani untuk menyarankan Anda menggunakan SKC kami, karena kulit Anda sudah terbiasa dengan produk dokter. Silakan gunakan produk Oriflame yang lain ya…

20. Foundation apa yang cocok saya anjurkan untuk konsumen yang sedang menggunakan skincare OEO tanpa mengurangi atau menghambat kinerja OEO?

Jawab:
Intinya produk OEO bukanlah produk perawatan yang berat yang harus menghindari penggunaan alas bedak dll. Semua produk bisa digunakan berbarengan dengan OEO, tentunya dengan memilih yang sesuai dengan tipe kulit anda.

21. OEO bisa gak buat mencerahkan tanpa ada keluhan flek hitam?

Jawab:
Kalau hanya mencerahkan silakan gunakan Novage True Perfection karena OEO memang untuk membantu memudarkan flek hitam.

22. Apakah skin care Oriflame aman digunakan di kulit yang masih terinfeksi seperti cacar atau jerawat yang meradang?

Jawab:
Untuk kasus seperti ini lebih baik anda berkonsultasi dengan dokter kulit terlebih dahulu supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, karena produk Oriflame tidak ada unsur menyembuhkan.

23. Apakah Skin Care Oriflame aman digunakan pasien yang memiliki gagal ginjal? Karena biasanya krim dokter tidak dianjurkan untuk penderita gagal ginjal.

Jawab:
Untuk masalah ini saya tidak berani menjawab Ya atau Tidak, karena hal ini sudah berhubungan dengan kesehatan. Silakan konsultasikan dahulu dengan dokter anda ya.

24. Apakah SKC Oriflame bisa untuk memudarkan flek seperti kutil?

Jawab:
Kutil sepertinya bukan masalah kulit yang umum yaaa, karena fleknya timbul di permukaan kulit, kutil, andeng-andeng atau tahi lalat tidak bisa dihilangkan dengan produk Oriflame.

25. Saya adalah pekerja yang sering terpapar sinar matahari langsung, apakah perlu aplikasi ulang setiap beberapa jam sekali untuk mengoptimalkan perlindungan terhadap SPF?

Jawab:
Idealnya pengulangan penggunaan Day Cream dengan SPF adalah 4 jam sekali, kalau anda masih mau terus beraktifitas pengulangan penggunaan bisa digunakan setelah anda Sholat Dzuhur atau cuci muka di siang hari.

Ingin tahu lebih banyak tentang (produk) Oriflame?

Jika Anda belum jadi konsultan Oriflame dan ingin tahu lebih lanjut, silakan hubungi saya:
Wiwin Pratiwanggini
SMS/Call/WA: 08156852076 | TG & IG: @pratiwanggini
Note: Silakan perkenalkan diri Anda, agar saya bisa langsung mengkonfirmasi Anda.

Atau, isi saja form di bawah ini, nanti saya yang akan menghubungi Anda 🙂

 

6 thoughts on “Tanya Jawab Seputar NovAge

  1. Hai mbak.. ad salah satu konsumen saya yg pake Novage Bright Sublime. Sebelumnya dia pake krim racikan. Setelah 1 minggu pemakaian muncul kayak jerawat kecil2 & di barengi kulit wajah seperti menghitam. Apakah itu proses purging mbak… mohon solusinya.

    1. Hai juga mba MarGareta sopacua,
      Terimakasih atas kunjungannya 🙂
      Ada kemungkinan iya proses purging.
      Ada baiknya dicek lagi dari awal, berapa lama waktu jeda dari stop pemakaian krim racikan kemudian pindah ke NovAge Bright Sublime ?

  2. Malam mbak mau nnya sayakan pakek OEO dri awal smpai bulan maret itu bgus kulit ku, tpi pas bulan april muka ku mulai bintik merah,, kecil2 ,terus jerawat itu knpa yah???
    Padhl kmrin itu bgus muka ku,, aku pakek dri bulan februari ,knp y , apa krna aku minum obt hormon???? Krna mens ku kurg lancr , mohon d balas ya k email makasih mbak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *