Tentukan Target Penjualan

tentukan-target-penjualanLangkah pertama yang harus dilakukan ketika kita akan melakukan penjualan produk Oriflame adalah tentukan target penjualan.

Semua konsultan Oriflame tahu bahwa katalog merupakan senjata perang yang utama di bisnis ini. Maka dari itu, pertama-tama sebelum kita berjualan, jangan lupa menginvestasikan katalog setiap bulannya! Setiap konsultan sebaiknya order sebanyak 10-20 pcs katalog setiap bulan. Ini adalah hal yang wajib dilakukan sebagai seorang konsultan Oriflame (di level manapun yang memang berniat menjalankan bisnis Oriflame-nya).

Semakin banyak kita berinvestasi, maka semakin banyak target yang bisa kita tawarkan. Sebaiknya minimal kita tuliskan nama dan nomor telepon kita di setiap katalog yang akan disebarkan. Kemudian, edarkan katalog dari rumah ke rumah ataupun kenalan yang kita miliki.

Kemudian kita harus melakukan follow up maksimal 2 hari ke depan dan ambil kembali katalog berikut daftar pesanan customer tersebut. Jangan tunggu seminggu atau bahkan lebih dalam follow up ini. Karena semakin lama kita menitipkan katalog, akan semakin kecil peluang untuk customer memesan. Ibaratnya udah nyaris kedaluwarsa :D..

Jika sudah ada pesanan, selalu lakukan follow up sampai akhir bulan kepada customer. Karena begitu banyak benefit dari Oriflame yang bisa kita sampaikan kepada mereka, terutama jika mereka bersedia menjadi pebisnis di Oriflame. Sayang lhooo kalo hanya menjadi pemakai ataupun penjual saja.

Beberapa benefit yang diberikan Oriflame antara lain:

100 BP TUPO PRIBADI / WELCOME PROGRAM

125 BP -> program BC, diskon produk di bulan berikutnya sebesar 30%

150 BP -> program BC, diskon produk di bulan berikutnya sebesar 50%

175 BP -> program BC, diskon produk di bulan berikutnya sebesar 70%

200 BP -> syarat untuk seorang Senior Manager – UP untuk mendapatkan LC Bonus.

Welcome Program (WP) ini diberikan kepada konsultan yang baru bergabung 1-3 pertama. Jika si konsultan tersebut bisa memenuhi 100 BP setiap bulannya maka akan mendapatkan benefit yang berupa produk Oriflame, bisa pilih sendiri dengan nominal yang sudah ditentukan atau tidak bisa pilih sendiri karena sudah ditentukan oleh Oriflame (tergantung promosi yang sedang berjalan ketika si konsultan terdaftar).

Program BC (Business Club) ada 3 macam. Konsultan akan mendapatkan benefit BC sesuai dengan jumlah BP pribadi yang dikumpulkannya. Benefit yang diberikan bisa berupa diskon produk atau hadiah tertentu, tergantung ada promo atau tidak.

LC Bonus (Leaders Club Bonus) ini berupa uang cash lhooo yang diberikan bersamaan dengan pembayaran Performance Discount.

Author: Cantik Menarik Banyak Duit

Beauty blog milik Wiwin Pratiwanggini. Ibu 2 anak laki-laki. Tinggal di Yogyakarta. Suka membaca. Suka menulis. Suka sharing ilmu tentang kecantikan. Suka sharing ilmu bisnis produk kecantikan. Bisa dikontak lewat email wiwin_pratiw@yahoo.com | fast response lewat WA 08156850276.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *