Tips Merawat Kulit Saat Liburan

Travelling atau liburan bisa mempengaruhi kulit wajah Anda, namun ada beberapa cara mudah untuk menjaga kulit Anda agar tetap terlihat cantik selama liburan. Berikut ini tips merawat kulit saat liburan:

1. Bawa produk perawatan kulit Anda

Ini untuk menjaga agar kulit tetap sehat terawat. Pembersih wajah Anda membantu mengangkat kotoran dan make-up, sementara pelembab wajah Anda membantu menutrisi dan menghidrasi kulit.

2. Pastikan Anda tetap terhidrasi

Karena itu minumlah air putih 8-10 gelas per hari dan jika perlu Anda bisa menggunakan masker wajah. Menghidrasi kulit akan membantu agar wajah Anda terlihat cantik terawat selama liburan.

3. Terapkan rutinitas perawatan kulit 4-2-2

4-2-2 artinya lakukan 4 langkah perawatan, cukup selama 2 menit saja, lakukan 2 kali sehari (pagi dan malam). Ini adalah perawatan sehari-hari untuk kulit yang tampak segar dan sehat. Keempat langkah tersebut adalah:

Langkah 1:
Pembersih (mempersiapkan kulit)

Bersihkan wajah pada pagi dan malam hari untuk mengangkat sisa kotoran agar kulit jadi bersih dan siap untuk menyerap produk berikutnya dengan optimal.

Tekan satu pompa gel pembersih pada telapak tangan yang basah dan pijat dengan ringan wajah yang telah dibasahkan secara menyeluruh menggunakan ujung-ujung jari, hindari area mata. Bilas dengan air hangat dan seka wajah dengan handuk lembut.

tips merawat kulit
NovAge Set by Oriflame

Langkah 2:
Mata (fokus pada area mata)

Krim mata memiliki tekstur lebih ringan, tidak mengandung wewangian, dan diformulasikan secara khusus pada kebutuhan kulit di sekitar mata, seperti garis halus, sembab, serta lingkar gelap.

Ambil krim secolek kecil lalu totolkan krim di sepanjang tulang bawah mata. Tepuk-tepuk perlahan dengan ujung jari manis hingga terserap. Hindari kontak langsung dengan mata.

Langkah 3:
Boost (mengaktifkan kekuatan produk)

Serum adalah produk yang membantu mengoptimalkan ritual perawatan kulit Anda. Tekstur serum yang cair didesain untuk menghantarkan bahan aktif dengan efek hidrasi dan tampak segar menawan secara cepat dan efisien, sebelum Anda mengaplikasikan krim pagi dan malam.

Tekan satu pompa serum lalu totolkan secara ringan dan ratakan pada seluruh wajah hingga terserap, hindari area mata.

Langkah 4:
Pelembab (merawat dan melindungi)

Krim pagi didesain untuk membantu melindungi kulit dari agresor di siang hari, sementara krim malam dirancang untuk membantu merawat kulit saat Anda tidur.

Aplikasikan sekitar lima totol krim berukuran sebesar biji kacang polong pada dahi, kedua pipi, hidung dan dagu. Ratakan dengan menepuk-nepuk atau pijat ringan menggunakan ujung jari hingga terserap dengan baik, hindari area mata.

Selamat berlibur, semoga tips merawat kulit saat liburan ini bermanfaat untuk Anda.

sumber: Oriflame

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *