Togetherness, Spirit and Passion

PhotobucketSabtu kemarin diajak Jeng Ole untuk ngadain core-team meeting khusus Yogya dan sekitarnya (dBC-Network – BOSS Family). Sebelum ada undangan dari Jeng Ole sebenarnya aku confirm sama Jeng Tutun untuk datang di acara BIB. Tapi karena acara BIB dan undangan Jeng Ole berbarengan, akhirnya aku putuskan untuk datang di acaranya Jeng Ole.

Kenapa aku putuskan datang di acaranya Jeng Ole ? Karena ini sangat berhubungan erat dengan bisnis yang sedang aku tekuni, ya Oriflame !! Setelah sekian lama kegiatan meeting offline nyaris tak ada, rasanya seperti kehilangan salah satu organ tubuh yang vital. Nah.. bila core-team sudah terbentuk, diharapkan langkah-langkah meniti karir di Oriflame akan semakin mudah. Sehingga segera terlahir Senior Manager baru di Yogya dan dBC-Network – BOSS Family di Yogya semakin mantap dan kuat.

Terngiang-ngiang kata “core-team” yang bertujuan pengin punya group yang solid, aku jadi ingat 3 nilai utama yang dimiliki oleh Oriflame. Apa aja sih ? Yaitu kebersamaan (togetherness), semangat (spirit), dan gairah (passion). Ketiganya ini merupakan kunci dari kesuksesan Oriflame di masa lalu, dan akan menjadi hal mendasar bagi kesuksesan Oriflame di masa yang akan datang. Nah ‘kan !!!

Bahwa dengan adanya kebersamaan maka orang yang bekerja bersama-sama akan saling menyayangi satu sama lain. Mereka akan saling membantu sepanjang waktu. Mereka sadar bahwa dengan mengerjakan bersama-sama akan lebih berarti daripada mengerjakannya sendiri.

  • Menghargai dan menjaga satu sama lain.
  • Berbagi untuk meraih lebih banyak dan bersenang-senang bersama.
  • Saling mempercayai.

Bahwa orang yang bersemangat adalah wirausahawan sejati. Mereka tak kenal menyerah. Mereka telah siap menghadapi segala rintangan untuk mencapai tujuannya.

  • Tidak bertele-tele, memiliki sikap “saya bisa”.
  • Menciptakan iklim wirausaha.
  • Keinginan untuk menjadi pemenang.

Bahwa orang yang bergairah memiliki kekuatan untuk mengubah dunia. Mereka mencintai apa yang mereka lakukan, dan mereka mempercayainya. Mereka percaya, jauh di dalam hati, bahwa mereka dapat membuat perubahan.

  • Menyukai perusahaan, produk dan orang-orang di dalamnya secara bersungguh-sungguh.
  • Rasa antusias untuk menjadikan pekerjaannya setiap hari dapat lebih dinikmati oleh orang lain.
  • Menciptakan kondisi yang menyebarkan gairah kerja seetiap hari dalam perusahaan.

Nah.. bila nanti core-team sudah terbentuk dan solid, yakinlah bahwa jalan menuju puncak terbuka makin lebar 🙂 .

Note: Ada link bagus nih.. silakan mampir ya: “Life is Too Short to Spend Time on Things That You Don’t Really Like”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *