Virus Penghalang Impian

Beberapa hari yang lalu saya ikutan training Oriflame Bandung yang diselenggarakan lewat Facebook Group. Sehingga saya yang di Yogyakarta pun tetep bisa ikutan tanpa harus keluar biaya transport hehehe.. Cukup dari HP atau laptop saja. Materinya keren banget yaitu virus penghalang impian. Baru dengar sekarang ‘kan? Hehehe…

SUKSES DIMULAI DARI IMPIAN

Keberhasilan dan kesuksesan selalu diawali dari impian, namun kenyataannya tidak semua berhasil mewujudkan impiannya. Orang yang berhasil mewujudkan impiannya adalah orang yang dapat menyelaraskan antara impian dan tindakan.

Menurut pakar psikologi mimpi dibagi menjadi 3:

1. Mimpi yang pertama, adalah mimpi yang biasa kita alami saat tidur. Mimpi ini muncul tanpa dapat kita kendalikan dan cenderung tidak nyata. Mimpi jenis ini berakhir pada saat kita bangun tidur.

2. Mimpi yang kedua, adalah yang dimiliki para pengkhayal dengan mengimajinasikan hal-hal indah secara terus menerus namun tidak berusaha mewujudkan. Mimpi jenis ini berakhir saat otang tersebut berhenti berimajinasi.

3. Mimpi yang ketiga, adalah mimpi yang berupa imajinasi dan keinginan yang dibarengi dengan perubahan perilaku dan usaha yang mengacu kepada terwujudnya impian tersebut.

Virus penghalang impian, ada 8 macam. Apa saja sih? Kita simak yukkk…

1. RASA MALAS

Malas sangat identik dengan inkonsistensi!

Orang yang malas adalah orang yang tidak konsisten dengan komitmen yang sudah dibuat. Rasa malas ini juga bisa dikategorikan sebagai VIRUS yang berbahaya, karena menyebabkan rencana program yang sudah dibuat menjadi tidak sesuai target.

Malas = pemborosan waktu, pekerjaan akhirnya terhambat

Contoh:
Bayangkan jika dalam sehari terjadi keterlambatan selama 2 jam akibat rasa malas yang timbul, dan jika hal ini berlangsung selama satu tahun berarti sudah terjadi pemborosan.

365 hari X 2 jam = 730 jam = 1 BULAN

2. TAKUT YANG BERLEBIHAN

Setiap manusia pasti memiliki rasa takut!

Rasa takut bisa bernilai positif jika ditempatkan pada tempatnya. Namun rasa takut yang bernilai negatif dapat dikategorikan sebagai VIRUS, yaitu rasa takut gagal atau rasa takut ditolak dan sebagainya. Rasa takut yang berlebihan ini menyebabkan kita kalah sebelum bertanding. Perasaan takut menyebabkan seseorang tertahan dari mengambil tindakan.

Mental inilah yang sering menghambat seseorang untuk sukses.

3. MALU

Rasa malu muncul biasanya disebabkan oleh rendahnya kepercayaan diri (self confidence).

Manusia seringkali salah menempatkan rasa malu. Manusia sering merasa tidak percaya diri karena memiliki kekurangan fisik sehingga mereka sering tidak bisa mengoptimalkan potensi yang dimilikinya. Mereka lupa dan atau sering pura-pura lupa bahwa banyak orang bisa sukses tanpa bekal kesempurnaan fisik. Malu yang benar, malu yang dianjurkan adalah malu yang dilandaskan atas keimanan kita. Dengan perasaan malu yang ditempatkan secara benar, segala tindakan kita akan selalu terarah, terukur, dan terjaga.

Semua kebaikan berawal dari rasa malu yang tepat. Jadi tempatkan perasaan ini secara tepat untuk meraih kesukesan.

4. CEPAT MERASA PUAS

Orang yang merasa puas atas prestasi yang sudah diraih biasanya akan merasa sangat nyaman dengan keadaan yang sedang dijalani.

Orang-orang tipikal seperti ini biasanya terjebak oleh rasa bangga dan kepuasan diri sehingga tidak terdorong untuk menjadi lebih maju dan meraih kesuksesan selanjutnya yang sebetulnya mampu dia capai. Membatasi diri sehingga tidak bisa mengoptimalkan potensi yang dimiliki biasanya sering terjadi pada orang yang cepat merasa puas.

Waspadalah atas kesuksesan yang Anda raih! Lanjutkan dengan inovasi baru, berpikir lebih kreatif, dan terus cari tantangan baru agar bisa meraih kesuksesan yang lebih besar lagi.

5. PUTUS ASA

Saat apa yang Anda harapkan dan lakukan tidak berjalan sesuai yang Anda rencanakan adalah batu sandungan yang seharusnya tidak membuat kita menjadi lemah. Introspeksi diri dan pelajari apa yang menyebabkan hal tersebut tidak berjalan sesuai apa yang Anda harapkan. Saat masalah muncul, Anda akan terdorong untuk memacu kreativitas agar dapat menemukan cara lain yang jauh lebih baik, lebih cepat dan lebih efektif.

Anda akan jatuh tapi Anda tidak akan gagal saat Anda selalu memilih untuk bangkit dan selalu bangkit lagi untuk mencari peluang baru.

6. SOMBONG

Keberhasilan dalam hidup, keberhasilan finansial dan karir terkadang membuat kita lupa diri.

Salah satu virus yang sangat berbahaya yang dapat menghalangi kita dalam mewujudkan impian adalah penyakit sombong. Kesombongan biasa membuat orang terlena karena merasa diri kita lebih hebat, lebih sukses dan atau lebih baik dari orang lain.

Saat kesombongan muncul akibatnya adalah kita tidak mau lagi bekerja keras apalagi belajar karena menganggap sudah tidak ada lagi yang bisa mengalahkan kita.

7. PESIMIS

Pesimis = Merasa diri tidak mampu.

Rasa pesimis karena menganggap orang lain lebih baik seringkali membuat kita patah semangat dan menganggap pesaing yang tidak mungkin dapat kita kalahkan. INI ADALAH HAL YANG KELIRU!

Pasukan tempur jumlahnya sedikit pun bisa mengalahkan pasukan tempur yang jumlahnya lebih banyak.

Diperlukan kecerdasan, kecerdikan, dan kreativitas sehingga melahirkan ide-ide brilian dan inovatif dalam menghadapi tantangan dan keluar sebagai pemenang.

8. MUDAH MENYERAH

Ingatlah:
USAHA BERBANDING LURUS DENGAN HASIL!

Kadang kita tidak mau berusaha dengan keras untuk mencapai sukses dan sering menyalahkan keadaan serta bersikap pasrah. Ketika menemui kendala langsung menyerah. Ingatkan diri bahwa kita memiliki energi tersimpan sehingga kita akan terus mencoba lagi. Bagaimana mungkin kita bisa sukses kalo batu kerikil saja kita anggap sebagai batu yang besar?

Saat Anda menemui kendala yang lebih besar itu artinya Anda sedang diuji untuk sesuatu yang lebih besar yang menanti untuk Anda jemput.

tembok penghalang

Jika Anda belum jadi konsultan Oriflame dan ingin tahu lebih lanjut, silakan hubungi saya:
Wiwin Pratiwanggini
Call/SMS/WA: 08156852076 | BBM: 535D75E6
Note: Silakan perkenalkan diri Anda, agar saya bisa langsung mengkonfirmasi Anda.

Atau, isi saja form di bawah ini, nanti saya yang akan menghubungi Anda ☺

Author: Cantik Menarik Banyak Duit

Beauty blog milik Wiwin Pratiwanggini. Ibu 2 anak laki-laki. Tinggal di Yogyakarta. Suka membaca. Suka menulis. Suka sharing ilmu tentang kecantikan. Suka sharing ilmu bisnis produk kecantikan. Bisa dikontak lewat email wiwin_pratiw@yahoo.com | fast response lewat WA 08156850276.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *